Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions ManCity vs Monaco: Saatnya Guardiola Terpukau

Menjelang pertemuan di 16 besar Liga Champions, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku terpukau dengan kinerja AS Monaco.
Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim/Reuters-Dylan Martinez
Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang pertemuan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku terpukau dengan kinerja AS Monaco, pemimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis.

Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa di mana klub Liga Primer Inggris Manchester City menjamu Monaco dijadwalkan digelar pada Rabu (22/2/2017) mulai pk. 02:45 WIB dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Menjelang pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Etihad di Kota Manchester, Guardiola menyatakan betapa dia terpukau dengan pasukan Leonardo Jardim, yang telah mencetak gol lebih banyak dari tim mana pun di lima liga papan atas Eropa musim ini dengan koleksi 76 gol di Ligue 1 Prancis.

"Monaco tangguh dan kuat, para full back bermain seperti para pemain sayap, para pemain sayap bermain seperti para gelandang serang. Mereka pembunuh di kotak penalti," tuturnya menyebutkan hasil analisanya.

"Kedua gelandang mereka bertahan cerdas, tangguh, kuat, dan mereka tiba di kotak penalti sebagai tim yang lengkap. Mereka merupakan tim terbaik di Eropa untuk urusan mencetak gol. Ini undian yang berat," lanjut Guardiola.

Monaco, satu-satunya kontestan Ligue 1 yang tidak berasal dari Prancis, tengah berkuasa di klasemen sementara kompetisi teratas negara tersebut dengan koleksi nilai saat ini 59 hasil 18 kemenangan. Lima seri, dan tiga kali menelan kekalahan.

Klub ini berbasis di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako. Nama markas mereka itu pun mengacu pada mantan raja Monako yang berkuasa pada 1922 hingga 1949.

Sementara itu, ManCity sedang menempati peringkat ke dua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 52 hasil 16 kemenangan, empat imbang, dan lima kali kalah. Perolehan nilai ManCity itu 8 angka lebih sedikit dibandingkan dengan pemuncak klasemen Liga Primer Chelsea dengan poin 60.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper