Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Sama-sama Menang 1-0, Feyenoord & Ajax Mantap Teratas

Feyenoord dan Ajax Amsterdam sama-sama mencatat kemenangan 1-0 dalam pertandingan tandang pekan ke-23 Eredivisie Belanda.
Penyerang Feyenoord Rotterdam Davy Klaassen/Telegraaf
Penyerang Feyenoord Rotterdam Davy Klaassen/Telegraaf

Bisnis.com, JAKARTA - Feyenoord dan Ajax Amsterdam sama-sama mencatat kemenangan 1-0 dalam pertandingan tandang pekan ke-23 Eredivisie Belanda untuk tetap menegaskan penguasaan posisi dua teratas klasemen sementara.

Karim El-Ahmadi memberi gol tunggal pada menit ke-62 bagi kemenangan Feyenoord atas tuan rumah ADO di Stadion Kyocera di Den Haag.

Sementara itu Ajax menundukkan tuan rumah Vitesse juga dengan skor 1-0 di Stadion Gelre Dome di Arnhem berkat gol semata wayang yang dilesakkan bomber Davy Klaassen pada menit 26 dengan memaksimalkan assist Amin Yunus.

Dengan hasil itu, Feyenoord tetap mantap di pucuk klasemen sementara Eredivisie dengan perolehan 60 poin, sedangkan Ajax di posisi kedua 5 angka di belakangnya. Adapun juara bertahan PSV Eindhoven di posisi ketiga dengan nilai 52.

Ajax, Feyenoord, dan PSV adalah penguasa kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda sepanjang sejarah sejak digulirkan 128 tahun silam. Ajax juara 33 kali, PSV 23, dan Feyenoord 14 kali.

Di luar ketiganya, yang pernah menjadi juara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda ialah HVV Den Haag (10), Sparta Rotterdam (6), RAP Amsterdam (5), Go Ahead Eagles dan HFC Haarlem masing-masing empat kali, Willem II Tilburg dan HBS Craeyenhout masing-masing tiga kali, serta AZ Alkmaar, Heracles Almelo, ADO Den Haag, dan RCH Heemstede masing-masing dua kali.

Adapun NAC Breda, Twente Enschede, DWS Amsterdam, Roda JC Kerkrade, Be Quick Groningen, FC Eindhoven, SC Enschede, DOS Utrecht, FC Den Bosch, De Volewijckers, BSV Limburgia, SVV Schiedam, Quick Den Haag, dan VV Concordia masing-masing satu kali juara.

Hasil lengkap pekan ke-23 yang berakhir pada Senin dini hari WIB (20/2/2017): Roda JC1 vs Go Ahead Eagles 0; Twente1 vs Heerenveen 0; PSV3 vs NEC1; Heracles4 vs Excelsior 0; Utrecht3 vs PEC Zwolle 1; Willem II1 vs AZ1; Vitesse0 vs Ajax1; Sparta 2 vs Groningen 2; ADO 0 vs Feyenoord1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper