Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genoa Pecat Juric, Mandorlini Pelatih Baru

Genoa menunjuk Andrea Mandorlini sebagai pelatih baru pada Senin (20/2/2017) segera setelah memecat Ivan Juric.
Andrea Mandorlini, pelatih baru Genoa/ESPN
Andrea Mandorlini, pelatih baru Genoa/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Genoa menunjuk Andrea Mandorlini sebagai pelatih baru pada Senin (20/2/2017) segera setelah memecat Ivan Juric akibat klub kota pelabuhan itu ditelan tim juru kunci Pescara dengan skor telak 0-5 dalam pekan ke-25 Serie A Italia.

Dalam pertandingan pada Minggu (19/2/2017) di Stadion Adriatico-Giovanni Cornacchia di Pescara, tuan rumah melumat Genoa, yang dibuka dengan gol bunuh diri bek asal Argentina Lucas Orban, kemudian empat lagi sumbangsih Gianluca Caprari (19’ dan 81’), Ahmed Benali (31’), dan Alberto Cerri (87’).

I Rossoblu, julukan Genoa, tak pernah menang sejak terakhir menaklukkan Fiorentina dengan skor tipis 1-0 pada 15 Desember 2016, menelan tujuh kekalahan dan dua imbang dalam sembilan pertandingan Serie A.

Selain itu, Genoa juga tersingkir dari perebutan Coppa Italia, kalah dengan skor 2-4 di babak 16 besar dari klub ibu kota, Lazio, di Stadion Olimpico Roma pada 19 Januari lalu.

Kinerja buruk itu membuat Genoa terpuruk di peringkat 16 dengan koleksi 25 angka atau 11 poin di atas zona degradasi.

Kini amukan Pescara berbuah hasil buruk bagi Juric, mantan pemain Genoa yang menggantikan posisi pelatih terdahulu Gian Piero Gasperini pada Juni tahun lalu.

Pernyataan Genoa menyebutkan bahwa klub tersebut telah menunjuk Mandorlini sebagai pelatih baru dengan kontrak hingga Juni tahun depan atau akhir musim kompetisi 2017-2018.

Mandorlini adalah mantan pemain Inter Milan. Dia sempat membawa Atalanta Bergamo promosi dari Serie B ke Serie A dan memimpin klub Rumania Cluj menjuarai liga teratas negara itu berikut piala liganya. Dia juga melatih Hellas Verona pada 2010 hingga 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper