Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Sea Games Indonesia Diuji Singapura

Timnas Indonesia yang akan bertarung di Sea Games direncanakan melakukan uji coba melawan Singapura yang dijadwalkan digelar di Indonesia pada 25 atau 27 Maret.
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla/Antara-Sigid Kurniawan
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia yang akan bertarung di Sea Games direncanakan melakukan uji coba melawan Singapura yang dijadwalkan digelar di Indonesia pada 25 atau 27 Maret.

"Kami sudah kirim surat ke federasi sepak bola Singapura. Saat ini kami masih menunggu balasan dari mereka. Secara lisan sudah ada persetujuan," kata Sekjen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ade Wellington.

Dia mengemukakan hal tersebut di selasela rapat dengan utusan Federation Internationale de Football Association (FIFA) di kantor PSSI di Jakarta pada Minggu (19/2/2017).

Menurut Ade, timnas yang bakal menghadapi Singapura adalah yang dipersiapkan untuk turun di Sea Games 2017 Malaysia. Namun, untuk timnas Indonesia sendiri belum terbentuk karena proses seleksi dan latihan perdana di bawah pimpinan pelatih Luis Milla baru dimulai 21 Februari.

Seleksi sendiri, lanjutnya, dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama seleksi diikuti 25 pemain yang merupakan hasil pemantauan langsung oleh jajaran pelatih timnas pada pertandingan pra-musim Piala Presiden 2017.

Setelah tuntas, seleksi tahap kedua dengan jumlah yang sama akan digelar. Seleksi sendiri digelar di Sekolah Pelita Harapan (SPH) di Karawaci, Tangerang, Provinsi Banten.

"Pertandingan uji coba ini juga menjadi media bagi pelatih untuk mengkerucutkan jumlah pemain," kata Ade.

Untuk menghadapi Sea Games 2017, Luis Milla memang getol turun ke lapangan untuk mencari pemain. Pelatih asal Spanyol ini memantau secara langsung beberapa pertandingan di Piala Presiden. Hasilnya 25 pemain sudah didapat dan selanjutnya akan menjalani seleksi pada 21-23 Februari.

Dari jumlah tersebut rata-rata dihuni pemain yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-19. Sebutnya saja ada nama Hansamu Yama Pratama, Putu Gede Juni Antara, Muhammad Hargianto, Paulo Sitanggang, Evan Dimas Darmono, Yabes Roni dan Ryuji Utomo.

Sedangkan nama baru yang masuk dalam seleksi diantaranya adalah Gian Zola Nasrulloh, Saddil Ramdani, Febri Haryadi, Kurniawan Kartika Aji, Bagas Adi Nugroho, Nasir, Arsyad Yusgiantoro serta Nazar Nurzaidin.

Dalam kejuaraan 2 tahunan ini, PSSI menargetkan Milla mampu membawa pulang medali emas. Timnas Indonesia terakhir kali meraih medali emas pada Sea Games 1991 di Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper