Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Belanda: 3 Poin untuk Feyenoord, Ajax, PSV

Eredivisie Belanda memasuki pekan ke-23. Perhatian masih mengarah ke persaingan Feyenoord Rotterdam, Ajax Amsterdam, dan PSV Eindhoven.
Bendera Feyenoord, penguasa Eredivisie Belanda/Pro Shots
Bendera Feyenoord, penguasa Eredivisie Belanda/Pro Shots

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Eredivisie Belanda segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-23. Pusat perhatian masih mengarah ke persaingan tiga tim teratas yang merupakan kekuatan tradisional sepak bola Belanda yaitu Feyenoord Rotterdam, Ajax Amsterdam, dan PSV Eindhoven.

Feyenoord masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 57 atau 5 angka meninggalkan Ajax (52) dan 8 angka dari jangkauan juara bertahan PSV (49).

Perolehan angka ketiga tim tersebut jauh dibandingkan dengan tim-tim lainnya. Peringkat keempat saja, yang ditempati AZ Alkmaar, baru mendulang 35 angka atau terpaut 14 poin di belakang peringkat ketiga PSV.

Pada pekan ini Feyenoord dan PSV sangat layak diprediksi bakal meraup poin penuh. Feyenoord hanya akan meladeni juru kunci ADO Den Haag, sementara PSV menjamu NEC Nijmegen, peringkat ke-12 yang selalu kalah dalam tiga laga terakhir.

Adapun Ajax bertemu dengan peringkat ketujuh Vitesse Arnhem. Bermain di kandang lawan, Ajax bakal menjalani laga tak mudah. Namun, melihat catatan bahwa Vitesse telah kalah tujuh kali dan empat di antaranya justru di kandang, maka peluang Ajax meraih 3 angka bisa disebut cukup besar.

Ajax, Feyenoord, dan PSV adalah penguasa kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda sepanjang sejarah sejak digulirkan 128 tahun silam. Ajax juara 33 kali, PSV 23, dan Feyenoord 14 kali.

Di luar ketiganya, yang pernah menjadi juara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda ialah HVV Den Haag (10), Sparta Rotterdam (6), RAP Amsterdam (5), Go Ahead Eagles dan HFC Haarlem masing-masing empat kali, Willem II Tilburg dan HBS Craeyenhout masing-masing tiga kali, serta AZ Alkmaar, Heracles Almelo, ADO Den Haag, dan RCH Heemstede masing-masing dua kali.

Adapun NAC Breda, Twente Enschede, DWS Amsterdam, Roda JC Kerkrade, Be Quick Groningen, FC Eindhoven, SC Enschede, DOS Utrecht, FC Den Bosch, De Volewijckers, BSV Limburgia, SVV Schiedam, Quick Den Haag, dan VV Concordia masing-masing satu kali juara.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-23 Eredivisie Belanda (dalam WIB):

Sabtu, 18 Februari:

02:00   Roda JC Kerkrade vs Go Ahead Eagles

Minggu, 19 Februari:

00:30   Twente Enschede vs SC Heerenveen

01:45   PSV Eindhoven vs NEC Nijmegen

01:45   Heracles Almelo vs Excelsior

02:45   Utrecht vs PEC Zwolle

18:30   Willem II Tilburg vs AZ Alkmaar

20:30   Vitesse Arnhem vs Ajax Amsterdam

20:30   Sparta Rotterdam vs Groningen

22:45   ADO Den Haag vs Feyenoord Rotterdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper