Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Mulai Realisasikan ‘Penebusan Dosa’

Liverpool akan berusaha menebus dosa atas kemerosotan penampilan mereka tahun ini dengan memenangi seluruh pertandingan tersisa di Liga Primer Inggris musim ini.
Kapten Liverpool FC Jordan Henderson/Reuters-Dylan Martinez
Kapten Liverpool FC Jordan Henderson/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan berusaha ‘menebus dosa’ atas kemerosotan penampilan mereka tahun ini dengan memenuhi mimpi pelatih Jurgen Klopp yakni memenangi seluruh pertandingan tersisa di Liga Primer Inggris musim ini, demikian pernyataan kapten Jordan Henderson.

Klopp mengatakan sebelum Liverpool menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu bahwa ia memimpikan 14 kemenangan beruntun di liga, sedangkan Henderson dan kawan-kawan menjadi tuan rumah pertemuan untuk menghentikan laju buruk tim pada pekan lalu.

"Itulah tujuannya. Dari hari pertama kami telah mengatakan bahwa tujuannya adalah memenangi semua pertandingan. Terkadang itu tidak mustahil namun itulah tujuan kami dan tujuan kami adalah untuk melakukannya sejak sekarang sampai akhir musim," kata Henderson.

Kemenangan klub Merseyside itu atas Spurs di Anfield bukan hanya menandai kemenangan perdananya di liga tahun ini, namun juga merupakan kemenangan kedua mereka dalam 11 pertandingan.

"Sebagai pemain, kami memiliki tanggung jawab bahwa kami merasa berat, di mana kami tampil mengecewakan, mengecewakan manajer, dan mengecewakan para penggemar," tambah gelandang Inggris itu menjelang kepergian tim untuk libur tengah musim di La Manga, Spanyol.

"Meletakkan penampilan itu tidak memperbaikinya namun itu adalah awal dan langkah ke arah yang tepat. Sekarang kami harus membangunnya dan terus melaju. Kami memiliki kualitas fantastis di tim, mentalitas hebat dan karakter hebat namun tidak bagus bagi saya untuk mengatakannya; itu tergantung kepada kami untuk memperlihatkannya mulai sekarang sampai akhir musim," paparnya.

Liverpool, yang menghuni peringkat kelima di klasemen, tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen Chelsea, memperpanjang masa liburnya sebelum mereka berhadapan dengan tim peringkat ke-17 Leicester City pada 27 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper