Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Sama-sama Menang 2-0, Juve & Roma Teratas

Juventus dan AS Roma mencatat kemenangan 2-0 dalam pertandingan pekan ke-24 Serie A Italia.
Striker Juventus Gonzalo Higuain/Reuters-Alessandro Garofalo
Striker Juventus Gonzalo Higuain/Reuters-Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus dan AS Roma mencatat kemenangan 2-0 dalam pertandingan pekan ke-24 Serie A Italia, membuat keduanya bertahan di posisi dua teratas dan menjauh lagi dari kejaran Napoli yang sehari sebelumnya juga menang 2-0 atas Genoa.

Dalam pertandingan di Stadion Sant Elia, markas Cagliari, pada Senin pagi WIB (13/2/2017), Juventus menghantam tuan rumah dengan skor 2-0 berkat dua gol striker asal Argentina Gonzalo Higuain pada menit ke-37 dan 47.

Tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah pada menit 67 Nicolo Barella mendapat kartu kuning kedua dari wasit Giampaolo Calvarese sehingga harus meninggalkan lapangan, namun sisa waktu sekitar 25 menit gagal dimaksimalkan Juve untuk menambah gol.

Sementara itu, di Stadion Ezio Scida, Roma membekuk tuan rumah Crotone juga dengan skor 2-0. Dua gol tim tamu dari ibu kota dikontribusi Radja Nainggolan 5 menit menjelang turun minum dan Edin Dzeko pada menit ke-77, keduanya assist Mohamed Salah.

Dengan hasil tersebut, Juventus menguasai klasemen sementara Serie A dengan koleksi 60 angka, sedangkan Roma di peringkat kedua dengan nilai 53, dua angka lebih banyak ketimbang Napoli di peringkat ketiga.

Dalam laga lain, di Turin tuan rumah Torino menang 5-3 atas juru kunci Pescara dengan Andrea Belotti mengemas dua gol pada menit 15 dan 61. Tiga gol lainnya yang membuat Torino sempat unggul 5-0 dilesakkan oleh Iago Falque (2’), Arlind Ajeti (9’), dan Adem Ljajic (53’).

Meski telah tertinggal 0-5, Pescara tetap berusaha bangkit, hasilnya mereka mampu membalas tiga gol lewat bunuh diri pemain Torino Ajeti (73’) serta dua dari Ahmed Benali (75’ dan 83’).

Hasil pekan ke-24 Serie A hingga Senin pagi WIB:

Napoli 2 vs Genoa 0

Fiorentina 3 vs Udinese 0

Crotone 0 vs AS Roma 2

Palermo 1 vs Atalanta Bergamo 3

Sassuolo 1 vs Chievo Verona 3

Inter Milan 2 vs Empoli 0

Torino 5 vs Pescara 3

Sampdoria 3 vs Bologna 1

Cagliari 0 vs Juventus 2

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Selasa, 14 Februari:

02:45   Lazio vs AC Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper