Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Spanyol: Madrid Pesta Gol, Barca Balas Dendam

Pentas Divisi Primer La Liga Spanyol segera pekan ke-22. Posisi klasemen sementara, Real Madrid paling atas dengan 46 angka.
Suporter Real Madrid, pemimpin klasemen sementara La Liga/Reuters-Hugo Correia
Suporter Real Madrid, pemimpin klasemen sementara La Liga/Reuters-Hugo Correia

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-22. Posisi klasemen sementara, juara Eropa Real Madrid paling atas dengan koleksi 46 angka.

Di papan atas, Madrid diikuti juara bertahan FC Barcelona dengan nilai 45, Sevilla 43, Atletico Madrid 39, Real Sociedad 38, dan Villarreal 35.

Madrid dan Barca pantas diperkirakan bakal meraup 3 angka. Apalagi Real Madrid yang hanya akan meladeni tim juru kunci dan calon kuat terdegradasi, Osasuna. Bukan hanya menang, lebih dari itu Madrid sangat boleh jadi akan pesta gol.

Sementara itu, Barcelona akan bertandang ke markas Deportivo Alaves. Meski hanya satu kali menang dalam lima laga liga terakhir, Alaves tetap harus diwaspadai.

Mereka terbukti bisa menerobos semifinal Copa del Rey dan akan bertarung kontra Celta Vigo pada Kamis pagi WIB (9/2/2017) dalam leg kedua untuk berebut tiket final, yang mengindikasikan mereka sedang dalam momen kebangkitan, sehingga Barca wajib mewaspadainya.

Meski begitu, adalah sangat wajar apabila Barca tetap dijagokan bakal mendulang kemenangan. Namun, catatannya, perolehan 3 poin itu hampir pasti tak berjalan mudah, terutama mengingat Alaves menaklukkan Barca 2-1 dalam pertemuan pertama pada September tahun lalu dan itu justru terjadi di Camp Nou, markas skuat asuhan Luis Enrique.

Dengan demikian, kemenangan merupakan sarana balas dendam atas kekalahan memalukan pada putaran pertama, terlebih Alaves adalah tim promosi.

Di laga lainnya, peringkat ketiga Sevilla jumpa tuan rumah Las Palmas. Bermain di kandang sendiri, Las Palmas telah membuktikan sebagai tim jago kandang. Mereka belum pernah takluk di Stadion Gran Canaria. Jadi, Sevilla harus bersiap gigit jari walaupun mencuri satu poin agaknya sangat masuk akal.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Divisi Primer La Liga Spanyol pekan ke-22 (dalam WIB):

Sabtu, 11 Februari:

02:45   Espanyol vs Real Sociedad

19:00   Real Betis vs Valencia

22:15   Deportivo Alaves vs Barcelona

Minggu, 12 Februari:

00:30   Athletic Bilbao vs Deportivo La Coruna

02:45   Osasuna vs Real Madrid

18:00   Villarreal vs Malaga

22:15   Leganes vs Sporting Gijon

Senin, 13 Februari:

00:30   Las Palmas vs Sevilla

02:45   Atletico Madrid vs Celta Vigo

Selasa, 14 Februari:

02:45   Eibar vs Granada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper