Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hukuman Kartu Merah Luis Suarez Ditambah

Hukuman skorsing atas Luis Suarez ditambah menjadi dua pertandingan. Dia menerima kartu merah saat Barcelona melawan Atletico Madrid di Copa del Rey.
Luis Suarez/Reuters-Albert Gea
Luis Suarez/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Bukannya dibatalkan, hasil banding FC Barcelona atas kartu merah yang diberikan wasit Jesus Gil Manzano kepada striker Luis Suarez dalam leg kedua semifinal Piala Raja (Copa del Rey) melawan Atletico Madrid bahkan berbuah tambahan hukuman satu laga menjadi dua laga skorsing.

Suarez harus meninggalkan lapangan permainan pada menit ke-90 pertandingan yang digelar di Stadion Camp Nou yang berakhir 1-1 tersebut setelah menerima kartu kuning kedua hanya dalam rentang waktu 3 menit.

Kartu kuning pertama diterima pemain berkebangsaan Uruguay tersebut ketika melanggar Juanfran Torres pada menit ke-87 dan berselang 3 menit kemudian dia dianggap menyikut pemain Atletico Koke alias Jorge Resurreccion Merodio.

Hukuman tambahan diterimanya menjadi skorsing dua pertandingan, karena setelah diusir keluar lapangan, dia bukannya langsung ke ruang ganti sebagai regulasi yang diberlakukan badan sepak bola internasional FIFA, melainkan menonton detik-detik akhir pertandingan tersebut di lorong stadion.

Barca memang akhirnya tetap lolos ke final dengan hasil 1-1 itu, karena di leg pertama di markas Atletico di Madrid justru berhasil menang dengsn skor tipis 2-1 sehingga skor akhir secara agregat 3-2 untuk tim besutan pelatih Luisb Enrique.

Dengan hanya menyisakan satu pertandingan Copa del Rey musim ini melawan Deportivo Alaves di final, maka Suarez akan menjalani skor laga keduanya pada saat pertandingan pertama Barca di ajang Copa del Rey musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Metro
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper