Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ukir Sejarah, Alaves ke Final Copa del Rey vs Barcelona

Deportivo Alaves mencapai final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) untuk pertama kali dalam 96 tahun sejarah klub.
Pemain Deportivo Alaves setelah memastikan lolos ke final Copa del Rey/Reuters-Vincent West
Pemain Deportivo Alaves setelah memastikan lolos ke final Copa del Rey/Reuters-Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA - Deportivo Alaves mencapai final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) untuk pertama kali dalam 96 tahun sejarah klub setelah tembakan Edgar Mendez membawa mereka menang 1-0 atas Celta Vigo di semifinal leg kedua pada Kamis pagi WIB (9/2/2017), untuk membawa tim Basque itu menang agregat 1-0.

Pasukan Mauricio Pellegrino akan bermain melawan 28 kali juara Piala Raja, Barcelona, pada final yang berlangsung Mei, setelah pasukan Luis Enrique menang agregat 3-2 atas Atletico Madrid pada Selasa.

Celta telah menyingkirkan Real Madrid pada perempat final, namun tidak pernah terlihat tampil meyakinkan di Stadion Mendizorrotza, yang bergetar untuk pertandingan terbesar Alaves sejak mereka kalah 4-5 dari Liverpool pada final Piala UEFA 2001.

Pemain internasional Spanyol Iago Aspas memiliki satu-satunya peluang nyata untuk Celta, yang tembakan mendatarnya dapat ditepis kiper Fernando Pacheco dan menyaksikan sepakannya melambung beberapa sentimeter di atas mistar gawang.

Sepakan pemain Alaves Ibai Gomez mengenai tiang pada sisi lain lapangan di babak pertama yang berlangsung alot, namun tim Basque itu mendominasi babak kedua dan semestinya mampu unggul ketika penyerang Brasil Deyverson merangsek ke kotak penalti namun sepakannya melambung.

Gol pemecah kebuntuan terjadi dengan bantuan dua sundulan, satu dari Deyverson dan yang lainnya berikut Victor Camarasa yang membuat Mendez dapat melaju ke kotak penalti dan mencungkil bola melewati Sergio Alvarez dan masuk ke gawang.

Alaves semestinya dapat memastikan kemenangan, namun mereka harus menjalani enam menit masa tambahan waktu yang menegangkan sebelum mengamankan tiket final mereka.

Alaves menang 2-1 atas Barca di Nou Camp pada awal musim ini dan akan menjamu pasukan Luis Enrique pada Sabtu (411/2/2017) di Divisi Primer La Liga.

"Para penggemar layak menerima hal ini, mereka mendorong kami begitu keras melawan tim yang benar-benar sulit. Ini merupakan pertandingan yang sangat seimbang dan para penggemar ini mendorong kami melewati batas," kata kapten Alaves Manu Garcia kepada Gol TV.

"Kami akan menikmati malam ini dan kami akan berusaha untuk meraih kejayaan pada Mei, namun kami telah mengukir sejarah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper