Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Italia: Gol Spektakuler Cuadrado Menangkan Juventus

Gol spektakuler Juan Cuadrado membawa pemuncak klasemen Juventus menang 1-0 atas Inter Milan di ajang Serie A Italia dalam pertandingan pekan ke-23.
Reaksi pelatih Inter Milan Stefano Pioli ketika anak asuhnya ditundukkan Juventus 0-1./Reuters-Giorgio Perottino
Reaksi pelatih Inter Milan Stefano Pioli ketika anak asuhnya ditundukkan Juventus 0-1./Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Gol spektakuler Juan Guillermo Cuadrado membawa pemuncak klasemen Juventus menang 1-0 atas Inter Milan yang sekaligus mengakhiri tujuh kemenangan berturut-turut lawannya di ajang Serie A Italia dalam pertandingan pekan ke-23 pada Senin pagi WIB (6/2/2017).

Kemenangan kandang yang ke-28 kali berturut-turut Juve membuat tim ini kokoh di puncak klasemen dengan 54 poin atau 6 poin di atas penguntit terdekatnya Napoli yang meluluhlantakkan Bologna 7-1 sehari sebelumnya.

Memburu gelar juara liga keenam kali berturut-turut, Juve juga menyimpan satu pertandingan lebih banyak dibandingkan dengan para pesaingnya ke tangga juara.

Sementara itu itu, Inter Milan, dengan kekalahan ini, harus tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 42.

Juventus dan Inter sama-sama harus mengalami peluang golnya dimentahkan tiang gawang ketika Paulo Dybala dan Miralem Pjanic menyarangkan bola yang tepat membentur tiang gawang. Juve juga terjaga oleh penampilan inspiratif penjaga gawang Samir Handanovic.

Inter mendapatkan beberapa peluang gol namun Juventuslah yang sukses menciptakan gol dua menit sebelum babak pertama usai ketika sebuah tendangan penjuru dihalau ke sisi lain di mana Cuadrado menyambutnya dengan tendangan spektakuler yang menghujam masuk ke gawang Inter.

Handanovic berulang kali mennggagalkan peluang Inter menciptakan gol pada babak kedua, mulai dari Pjanic sampai Mario Mandzukic, sedangkan pemain pengganti Eder menyianyiakan peluang terbaik untuk menyamakan kedudukan setelah dihadang para bek lawan.

Pertandingan ini diakhiri dengan kekisruhan setelah serangan terakhir Inter menghasilkan tendangan bebas untuk Juventus yang membuat penyerang Inter Ivan Perisic mendapat kartu merah.

Sementara itu Marco Parolo mencetak empat gol ketika Lazio menciptakan kemenangan terbesar mereka musim ini setelah menggulung tuan rumah Pescara 6-2.

Gelandang Italia yang sebelum pertandingan ini hanya mencetak satu gol selama musim ini, menciptakan tiga gol dari sundulan untuk mengantarkan timnya naik ke peringkat empat klasemen liga.

Keita Balde Diao dan Ciro Immobile menambah dua gol untuk Lazio, sedangkan dua gol Pescara dilesakkan oleh Ahmad Benali dan Gaston Brugman.

Tuan rumah gagal mengeksekusi satu tendangan penalti setelah sepakan Gianluca Caprari dimentahkan oleh penjaga gawang Lazio Federico Marchetti.

Berikut hasil pekan ke-23 hingga Senin pagi WIB: Bologna 1 vs Napoli 7; AC Milan 0 vs Sampdoria 1; Atalanta Bergamo 2 vs Cagliari 0; Pescara 2 vs Lazio 6; Genoa 0 vs Sassuolo 1; Empoli 1 vs Torino 1; Chievo Verona 0 vs Udinese 0; Palermo 1 vs Crotone 0; Juventus 1 vs Inter Milan 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB): Rabu, 8 Februari 02:45   AS Roma vs Fiorentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper