Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Tembus Timnas, Arthur Irawan Bertekad Curi Perhatian Milla

Pesepak bola Indonesia yang pernah bermain di Spanyol dan Belgia, Arthur Irawan, ingin mencuri perhatian pelatih baru Timnas Indonesia Luis Milla agar bisa mengenakan seragam tim Garuda.
Arthur Irawan /twitter
Arthur Irawan /twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Pesepak bola Indonesia yang pernah bermain di Spanyol dan Belgia, Arthur Irawan, ingin mencuri perhatian pelatih baru Timnas Indonesia Luis Milla agar bisa mengenakan seragam tim Garuda.

"Saya akan membuktikan kualitas di atas lapangan," ujar Arthur ketika berbincang dengan Antara di Jakarta pada Senin (30/1/2017).

Pesepak bola berusia 23 tahun ini melanjutkan membela tim nasional adalah cita-cita terbesarnya sebagai atlet.

Walau pernah merasakan atmosfer bermain di Spanyol, negara asal Luis Milla dan tempatnya berkarier hingga pensiun, Arthur tidak merasa itu meningkatkan peluangnya dipanggil ke tim nasional senior.

"Semua bergantung pada kehendak pelatih. Yang pasti, kapanpun dipanggil, saya siap," tutur pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur, tersebut.

Arthur belum pernah tercatat sebagai pemain klub-klub liga di Indonesia karena dia membangun karier di Eropa. Bek kanan kelahiran Surabaya ini pernah bermain untuk tim B dua klub Spanyol, Espanyol dan Malaga.

Pada 2014, pemain bertinggi badan 1,76 meter ini dikontrak oleh klub liga utama Belgia, Waasland-Beveren. Bahkan kontraknya sempat diperpanjang satu tahun pada 2015, sebelum berakhir pada 2016 karena Arthur cedera panjang.

Namun, mulai musim 2017, dia memastikan akan membela salah satu dari tiga klub Indonesia yang kini sedang bernegoisasi dengan dirinya. Kepastiannya akan diketahui dalam 1 atau 2 pekan ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper