Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA PRESIDEN 2017: Persela Mulai Bentuk Kerangka Tim

PIALA PRESIDEN 2017: Persela Mulai Bentuk Kerangka Tim
Persela Lamongan/Antara
Persela Lamongan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kesebelasan Persela Lamongan bersiap membentuk kerangka tim untuk menghadapi pagelaran Piala Presiden 2017, untuk bersaing dengan tim peserta lainnya.

Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto di Lamongan, Kamis mengatakan setelah dirinya ditunjuk sebagai pelatih baru tim tersebut, ia bertekad membawa tim kebanggaan warga Lamongan itu bisa lebih bersaing di kompetisi musim depan, dengan fokus mencari kerangka tim menghadapi Piala Presiden 2017.

"Saya ingin Persela dapat sejajar dengan tim kontestan lain di kompetisi nanti, dan ini sebuah tantangan besar bagi saya. Karena saya juga ingin menciptakan para pemain muda bagus potensial dari Lamongan, selepas Dendi (Sulistyawan) meninggalkan tim," katanya.

Ia mengaku, harus merintis lagi dari nol dalam kompetisi sepak bola nasional, sebab sebelumnya mendapat sanksi dari PSSI akibat dugaan permainan sepak bola gajah saat menangani PSS Sleman beberapa waktu lalu.

"Hukuman yang sama terima tidak jelas. Semua harus dijelaskan, supaya publik juga tahu kebenarannya," katanya.

Sementara itu, Manajer Persela Yunan Achmadi mengatakan pihaknya sebelumnya telah menjalin kesepakatan dengan Herry Kiswanto untuk membuat Persela berprestasi.

"Kami sudah sepakat menjalin kesepakatan selama satu musim, dan agenda Piala Presiden 2017 akan menjadi 'test case' awal pelatih baru Herry Kiswanto bersama Persela," katanya.

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan kompetisi pra-musim Piala Presiden 2017 akan bergulir pada Sabtu, 4 Februari 2017.

Direktur Event PSSI Erlangga Arya di Jakarta mengatakan pagelaran Piala Presiden 2017 akan diikuti 20 klub, yang mana 18 klub merupakan peserta ISL dan dua klub lainnya adalah juara serta peringkat kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Klub-klub tersebut dibagi dalam lima grup yang akan bermain di lima stadion berbeda yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Grup 1, yang dimainkan di Stadion Maguwaharjo, Sleman, dihuni oleh PSS Sleman. Persipura Jayapura, Mitra Kukar, dan Persegres Gresik.

Grup 2, yang dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, Malang, diisi Arema FC, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan PS TNI.

Grup 3, yang ditandingkan di Stadion Jalak Harupat, Bandung, diikuti oleh Persib Bandung, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan.

Grup 4, yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, dihuni oleh Bali United, Sriwijaya FC, Pusamania Borneo, dan Barito Putra.

Grup 5, dilaksanakan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, beranggotakan Madura United, Semen Padang, Perseru Serui, dan PSCS Cilacap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper