Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia U-20: Sikat Peru 2-0, Uruguay Buka Peluang ke Fase Akhir

Uruguay membuka peluang lolos ke fase akhir Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20 yang sekaligus Pra-Piala Dunia U-20 2017 setelah meraih kemenangan pertama dengan menundukkan Peru 2-0.
Pemain Uruguay U-20 Nicolas Schiappacase (kanan) merayakan golnya ke gawang Peru U-20 bersama Matias Vina/Conmebol.com
Pemain Uruguay U-20 Nicolas Schiappacase (kanan) merayakan golnya ke gawang Peru U-20 bersama Matias Vina/Conmebol.com

Bisnis.com, JAKARTA - Uruguay membuka peluang lolos ke fase akhir Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20 yang sekaligus Pra-Piala Dunia U-20 2017 setelah meraih kemenangan pertama dengan menundukkan Peru 2-0 di Grup B pada Kamis WIB (26/1/2017).

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico Ibarra di Ekuador, kedua gol Uruguay dipersembahkan oleh Rodrigo Amaral pada menit ke-9 dari titik penalti dan digandakan Nicolas Schiappacase pada menit ke-63.

Sebenarnya Peru berpeluang menyamakan skor karena sejak menit 77 Uruguay hanya main dengan 10 orang setelah Santiago Viera kena kartu merah langsung—tanpa didahului kartu kuning—dari wasit Roberto Tobar Vargas (Chile), tapi keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan untuk mencetak gol.

Ironisnya, Viera kena kartu merah ketika baru bermain selama 7 menit. Dia masuk pada menit 70 menggantikan Marcelo Sarrachi.

Ini kemenangan pertama skuat asuhan pelatih Fabian Coito setelah dalam dua pertandingan awal selalu seri yakni dengan skor 0-0 versus Venezuela dan 3-3 melawan juara bertahan Argentina.

Sementara Peru telah menyelesaikan empat atau seluruh pertandingan fase grup dengan hasil dua seri dan dua kalah sehingga dipastikan menjadi juru kunci dalam klasemen akhir Grup B.

Dalam laga lainnya, Venezuela dan Bolivia berbagi skor imbang tanpa gol. Dengan hasil dua laga itu, Argentina dan Uruguay di pucuk klasemen sementara Grup D dengan nilai 5, diikuti Bolivia 4, Venezuela 3, dan Peru 2 sebagai satu-satunya tim yang telah pasti tersingkir dari 10 tim peserta kejuaraan ini.

Meski Argentina dan Uruguay telah mengantungi masing-masing nilai 5 dan berpeluang besar lolos ke babak berikutnya, secara matematis keduanya belum dapat dipastikan lolos ke fase akhir yang masing-masing diambil dari tiga tim teratas Grup A dan B.

Kejuaraan di Ekuador ini berlangsung pada 19 Januari - 11 Februari 2017 diikuti 10 anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yakni Argentina, Brasil, Uruguay, Bolivia, Peru, Kolombia, Venezuela, Paraguay, Chile, dan tuan rumah Ekuador.

Ke-10 tim dibagi ke dua grup. Grup A diisi Ekuador, Brasil, Kolombia, Paraguay, dan Chile, sedangkan Grup diisi juara bertahan Argentina, Uruguay, Peru, Venezuela, dan Bolivia.

Tiga tim teratas masing-masing grup melaju ke babak akhir. Dari enam tim yang masuk babak akhir, empat tim teratas akan lolos ke Piala Dunia U-20 edisi 2017 yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei - 11 Juni di Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Conmebol.com & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper