Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Absen 10 Pekan, Anichebe Perpanjang Daftar Cedera Sunderland

Sunderland, yang terpuruk di dasar klasemen Liga Primer, kehilangan striker Victor Anichebe yang diperkirakan harus menepi 10 pekan akibat cedera.
Victor Anichebe/ESPN
Victor Anichebe/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Sunderland, yang tengah terpuruk di dasar klasemen Liga Primer Inggris, kehilangan striker Victor Chinedu Anichebe yang diperkirakan harus menepi sekitar 10 pekan akibat cedera ligamen pergelangan kaki.

Anichebe memperoleh cedera tersebut pada akhir pekan lalu ketika Sunderland kalah 0-2 dari tuan rumah West Bromwich Albion, mantan klubnya pada 2013-2016, hasil yang membuat Sunderland makin terjebak di zona degradasi terbawah dengan berselisih 3 poin dari zoma aman.

Mantan ujung tombak Everton (2006-2013) yang merupakan anggota skuat Timnas Nigeria itu menambah panjang daftar cedera para pemain Sunderland, yang sebelumnya telah kehilangan Jan Kirchhoff, Jordan Pickford, Lynden Gooch, Lee Cattermole, Duncan Watmore, dan Paddy McNair.

Pelatih David Moyes juga harus tampil tanpa Wahbi Khazri yang membela Tunisia di Piala Afrika 2017 yang sedang digelar di Gabon, namun Lamine Kone, bek tengah Pantai Gading, dan Didier Ndong, gelandang Gabon, segera kembali ke Sunderland karena negaranya kandas di fase grup.

Sepanjang musim ini Anichebe tampil dalam 12 pertandingan untuk Sunderland di semua kompetisi dan memasok tiga gol. Absen 10 pekan membuatnya kehilangan laga lawan Tottenham Hotspur, Crystal Palace, Southampton, Everton, Manchester City, Middlesbrough, Burnley, Watford, dan Leicester City.

Kucing Hitam, julukan Sunderland, akan melanjutkan perjuangannya untuk keluar dari zona degradasi dengan menjamu Tottenham Hotspur di pekan ke-23 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan berlangsung di Stadium of Light pada Rabu (1/2/2017) mulai pk. 02:45 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper