Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luis Milla Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ini Komentar Optimis Nil Maizar

Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar optimistis Luis Milla bisa meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu memiliki pengalaman sebagai pemain dan pelatih di sejumlah tim di Eropa.
Nil Maizar/Antara
Nil Maizar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar optimistis Luis Milla bisa meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu memiliki pengalaman sebagai pemain dan pelatih di sejumlah tim di Eropa.

"Dia punya track record yang bagus dengan membawa timnya juarai Eropa. Semoga Milla membawa Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi dan bagus lagi," ujar mantan pelatih tim nasional itu, Sabtu 21 Januari 2017.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia resmi menunjuk Luis Milla sebagai pelatih tim nasional Indonesia, Jumat 20 Januari 2017. Mantan pelatih timnas Spanyol U-19 itu dikontrak selama dua tahun.

Menurut Nil Maizar, Milla harus bekerja keras untuk beradaptasi dengan karakter sepak bola di Tanah Air. Sebab, karakter sepak bolanya berbeda dengan Eropa.

Namun, kata dia, pastinya Milla sudah mempelajarinya dan memiliki standar khusus untuk meningkatkan level sepak bola Indonesia. Mila harus diberi kebebasan dalam membentuk timnas yang berpretasi.

"Dia butuh orang-orang yang bisa mendampinginya mencari pemain terbaik di Indonesia," ujar Nil Maizar.

PSSI memberikan target untuk meraih emas sepak bola di ajang SEA Games 2017 Malaysia, kepada pelatih baru Luis Milla. "Kami mau juara satu di SEA Games dan posisi empat besar di Asian Games 2018," ujar Sekjen PSSI Ade Wellington di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Jumat.

Menurut Ade, PSSI cukup optimistis dengan keberadaan Luis Milla di kursi kepelatihan timnas senior dan timnas U-22 yang akan dibawa ke SEA Games. Pengalaman bermain pria berusia 50 tahun itu di Barcelona dan Real Madrid, serta membawa timnas U-21 Spanyol menjadi juara Eropa diyakini bisa membawa angin segar bagi prestasi sepak bola nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper