Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ladeni Eibar, Barca Tanpa Iniesta & Rafinha

Barcelona tidak akan diperkuat kapten tim Andres Iniesta karena cedera betis saat bertandang ke markas Eibar, Stadion Ipurua, untuk pertandingan La Liga.
Andres Iniesta/Reuters-Yves Herman
Andres Iniesta/Reuters-Yves Herman

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona tidak akan diperkuat kapten tim Andres Iniesta karena cedera betis saat bertandang ke markas Eibar, Stadion Ipurua, pada Senin pagi WIB (23/1/2017) untuk pertandingan La Liga.

Gelandang Spanyol itu keluar lapangan saat babak pertama pertandingan leg pertama Piala Raja (Copa del Rey) pertengahan pekan ini melawan Real Sociedad.

Iniesta, 32, adalah pemain paling berpengaruh Barcelona bersama Lionel Messi. Namun cedera telah membatasi dia untuk tampil hanya pada enam pertandingan liga musim ini. Barca telah kehilangan poin di lima dari 12 pertandingan yang tidak ia ikuti.

Gelandang Barcelona Rafinha juga telah dikesampingkan dari perjalanan tim ke Eibar karena mengalami cedera sementara bek Javier Mascherano diskors.

Tim Luis Enrique ini berada di urutan ketiga dalam klasemen, dua poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid tapi telah memainkan kelebihan satu pertandingan dari tim besutan Zinedine Zidane, silan mewujudkan keinginan meninggalkan klub yang sudah tak lagi mau dibela juga diraih Fonte, setelah sempat meminta dijual oleh Southampton baru-baru ini.

Laman resmi West Ham menyebutkan Fonte didatangkan dengan nilai transfer mencapai 8 juta pound. Fonte menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun disertai klausul yang memuat opsi perpanjangan satu tahun.

Pemain berusia 33 tahun itu berkiprah di sepak bola Inggris sejak bergabung dengan Crystal Palace pada 2007 silam, dan hingga saat ini telah tampil 154 kali di ajang Liga Utama Inggris serta mengemban ban kapten Southampton selama 3,5 musim terakhir.

Pada Piala Eropa 2016 lalu, bersama tim nasional Portugal, Fonte menjadi jawara ajang antar negara-negara Eropa tersebut.

Southampton juga dikabarkan tengah mengejar bek Liverpool, Mamadou Sakho, untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Fonte, dan sempat mengajukan tawaran pinjaman namun ditolak karena Liverpool hanya tertarik melayani tawaran kepindahan permanen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper