Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Bangun Tim Tangguh, Persija Diam-diam Jalani Latihan

Ingin Bangun Tim Tangguh, Persija Diam-diam Jalani Latihan
Suporter Persija/Antara-Puspa Perwitasari
Suporter Persija/Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta dibawah pelatih baru yaitu Stefano Cugurra Teco mulai serius membangun tim guna menghadapi kompetisi resmi yang rencananya bakal digulirkan 26 Maret meski tim asal ibukota ini terlihat terlambat dibandingkan persiapan tim lain.

Jika dipantau dari akun media sosial resmi tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu, Persija bahkan sudah mulai menjalani latihan di Lapangan National Youth Training Centre (POR Sawangan) Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Jumat.

Hanya saja media officer Persija, Mozes Sosa saat dikonfirmasi belum menjelaskan dengan detail siapa saja pemain yang menjalani latihan dibawah pantauan langsung Stefano Cugurra Teco itu. Justru, manajemen tim asal ibukota itu hanya memberikan jadwal latihan.

"Info latihan: Sabtu (21/1) pukul 15.30 WIB di Lapangan POR Sawangan," kata Mozes Sosa dalam pesan layanan singkat kepada media.

Jika dilihat dari foto yang ada di media sosial resmi Persija, beberapa pemain memang terlihat hadir di lapangan yang saat ini dikelola oleh PSSI itu. Sebut saja Gunawan Dwi Cahyo yang terlihat cukup jelas. Pria yang juga pemain timnas itu terlihat mendengarkan instruksi pelatih.

Latihan perdana ini terbilang diam-diam karena info awal yang selama ini berkembang, latihan perdana akan digelar pada Senin (23/1). Kondisi ini menunjukkan jika Persija mulai bergerak cepat setelah pelatih baru atau pengganti dari Muhammad Zein al Haddad itu sudah tiba di Indonesia.

Dalam membangun tim, Persija terbilang belum ada kejutan. Justru beberapa pemain yang ada memilih memperkuat tim lain. Sebut saja Syahroni yang berlabuh di Barito Putera serta Greg Nwokolo dan Rendik Rendika Rama yang saat ini bergabung dengan Madura United.

Meski ada pemain yang hengkang, Macan Kemayoran ternyata kedatangan dua pemain baru yang siap menyumbangkan tenaganya untuk tim asal ibukota yaitu Jefri Kurniawan dan Sandi Darma Sute yang keduanya berasal dari Pusamania Borneo FC.

Dengan masuknya dua pemain baru ini, manajemen Persija mengklaim saat ini sudah memiliki 19 pemain. 17 pemain yang lain merupakan pemain lama yang dipertahankan diantaranya penjaga gawang Andritany Ardiyasa, Amarzukih, Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas dan Ramdani Lestaluhu.

Selain pemain lokal, tim Macan Kemayoran ini juga masih mempunyai dua pemain asing yang bergabung sejak turun di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) yaitu William Pacheco dan Hong Soon-Hok. Hanya saja kelanjutan pemain ini tergabung pelatih baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper