Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Spanyol: Madrid, Sevilla, Barca Bakal Petik 3 Angka

Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki matchday ke-19. Di susunan klasemen sementara, Real Madrid masih di posisi teratas dengan nilai 40.
Kapten Real Madrid Sergio Ramos. Los Blancos memimpin klasemen sementara La Liga./Reuters-Sergio Perez
Kapten Real Madrid Sergio Ramos. Los Blancos memimpin klasemen sementara La Liga./Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki matchday ke-19 atau pekan terakhir paruh pertama musim kompetisi 2016-2017.

Di susunan klasemen sementara, Real Madrid masih di posisi teratas dengan nilai 40, diikuti Sevilla 39, serta Barcelona dan Atletico Madrid dengan koleksi masing-masing 38 dan 34 angka.

Real Madrid masih menyimpan satu pertandingan yakni laga tunda pekan ke-16 yang baru akan dimainkan pada 23 Februari mendatang. Pertandingan tersebut sedianya digelar pada pekan ketiga Desember lalu, namun ditunda karena ketika itu Madrid bertarung di Piala Dunia Antar-Klub di Jepang.

Pada pekan ke-19 ini, tiga tim teratas layak diprediksi bakal memetik poin penuh. Setelah menelan dua kekalahan beruntun masing-masing dengan skor 1-2, yakni dari Sevilla di La Liga dan Celta Vigo di Piala Raja (Copa del Rey), kini saatnya Madrid bangkit kembali dan balik ke jalur 3 angka.

Skuat Los Blancos hanya akan menjamu Malaga, yang sedang limbung dan menelan kekelahan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi termasuk dari tim Segunda, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Spanyol, Cordoba, dengan skor 3-4 di kandang sendiri di ajang Copa del Rey.

Sevilla pun pantas diperkirakan bakal mendulang angka sempurna lantaran hanya akan bertarung melawan Osasuna, tim yang tengah terpuruk di dasar klasemen.

Barcelona di atas kertas juga tak akan menemui kesulitan untuk meraup poin penuh. Lawannya hanyalah Eibar, yang ‘tak punya sejarah’ dibandingkan dengan Blaugrana yang akan bertindak sebagai tamu.

Sementara itu, laga berat berada di hadapan Atletico Madrid. Tim besutan pelatih berkebangsaan Argentina Diego Simeone itu mesti meladeni tuan rumah Athletic Bilbao. Bermain di San Mames Barria di Kota Bilbao, tak pernah ada tim yang bisa melalui dengan mudah.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-19 Divisi Primer La Liga (dalam WIB):

Sabtu, 21 Januari:

02:45   Las Palmas vs Deportivo La Coruna

19:00   Espanyol vs Granada

22:15   Real Madrid vs Malaga

Minggu, 22 Januari:

00:30   Deportivo Alaves vs Leganes

02:45   Villarreal vs Valencia

18:00   Osasuna vs Sevilla

22:15   Athletic Bilbao vs Atletico Madrid

Senin, 23 Januari:

00:30   Real Betis vs Sporting Gijon

00:30   Real Sociedad vs Celta Vigo

02:45   Eibar vs Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper