Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Gol Sala Bawa Nantes Atasi Caen

Nantes menundukkan SM Caen dalam pertandingan tunda pekan ke-17 Ligue 1 Prancis pada Kamis pagi WIB (19/1/2017).
Para pemain Nantes merayakan gol Emiliano Sala (kiri) ke gawang SM Caen/Ouest France
Para pemain Nantes merayakan gol Emiliano Sala (kiri) ke gawang SM Caen/Ouest France

Bisnis.com, JAKARTA - Nantes menundukkan Stade Malherbe (SM) Caen dalam pertandingan tunda pekan ke-17 Ligue 1 Prancis yang digelar pada Kamis pagi WIB (19/1/2017).

Kemenangan tuan rumah dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion De La Beaujoire - Louis Fonteneau di Kota Nantes itu dicetak oleh Emiliano Sala pada menit ke-65.

Gol bermula ketika gelandang Nantes Guillaume Gillet berhasil merebut bola dari pemain Caen di lapangan tengah, kemudian menusuk pertahanan lawan melalui bagian tengah dan melepas umpan ke Amine Harit di sisi kanan pertahanan lawan.

Amine, gelandang berdarah Maroko namun memilih membela Timnas Prancis U-20, lantas melepas tendangan keras, masih bisa diblok dengan kaki oleh kiper Remy Vercoutre dan menghantam mistar gawang.

Sala, penyerang asal Argentina, dalam posisi tepat untuk menyundul bola yang tengah berada persis di atas rumput sambil menjatuhkan diri. Bola tidak langsung masuk gawang. Jordan Adeoti, pemain Caen yang juga bek Timnas Benin, masih mencoba menyapu bola, namun si kulit bundar tetap masuk gawang.

Pertandingan Nantes menjamu Caen sedianya digelar pada pekan kedua Desember 2016, namun ketika itu terpaksa ditangguhkan karena lapangan tertutup kabut.

Dengan kemenangan tersebut, Nantes, yang ditukangi mantan pemain sayap Timnas Portugal Sergio Paulo Conceicao, melompat tiga setrip ke peringkat ke-11 klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi nilai 25.

Sementara itu, bagi Caen, yang ditangani Patrice Garande, mantan striker Timnas Prancis dan juga menjadi bagian ketika tim Olimpiade Prancis memenangi medali emas di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 1994, kekalahan tersebut menahan mereka di posisi ke-15 dengan perolehan 21 angka.

Nantes akan menjalani laga berat dalam pekan ke-21 Ligue 1 dengan menjamu juara bertahan Paris Saint-Germain pada Sabtu (21/1/2017) mulai pk. 23:00 WIB, sedangkan Caen meneruskan perjuangan menghindari degradasi dengan menjamu Nancy-Lorraine pada Minggu (22/1/2017) mulai pk. 02:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ouest France

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper