Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Coppa Italia: Lazio & Cesena Lolos ke 8 Besar

Lazio menggasak Genoa dengan skor 4-2 dalam pertandingan Kamis pagi WIB (19/1/2017) untuk melaju ke perempat final Coppa Italia.
Pemain Lazio Ciro Immobile (atas) merayakan golnya ke gawang Genoa bersama Jordan Lukaku/Daily Mail
Pemain Lazio Ciro Immobile (atas) merayakan golnya ke gawang Genoa bersama Jordan Lukaku/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Lazio menggasak Genoa dengan skor 4-2 dalam pertandingan Kamis pagi WIB (19/1/2017) untuk melaju ke perempat final Coppa Italia, sementara Sassuolo tersingkir setelah kalah dari Cesena, tim Serie B.

Bermain di Stadion Olimpico Roma, tidak mudah bagi tuan rumah Lazio untuk membekuk tamunya yang datang dari kota pelabuhan Genoa.

Lazio sempat unggul 2-0 melalui Filip Djodjevic (20’) dan Wesley Hoedt 11 menit kemudian, namun Genoa memberi dua gol balasan melalui Mauricio Pinilla (40’) dan Goran Pandev (45’) sehingga skor 2-2 saat turun minum.

Lazio akhirnya memastikan menggenggam tiket babak 8 besar dengan menghasilkan dua gol pada pertengahan babak kedua melalui dua pemain pengganti Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-70 dan Ciro Immobile 5 menit kemudian.

Sebenarnya Lazio berpeluang menambah satu gol ketika mendapat hadiah penalti pada menit ke-28, namun tendangan lemah Felipe Anderson dapat dimentahkan dengan mudah kiper Genoa Eugenio Lamanna.Genoa 

Dalam laga lainnya, bertanding di kandang sendiri, Stadion Mapei - Citta del Tricolore di Reggio nell'Emilia, tuan rumah Sassuolo yang kini menghuni peringkat ke-16 kompetisi Serie A, dipaksa menyerah oleh tamunya Cesena, yang tengah berada di zona degradasi Serie B.

Meskipun Sassuolo tidak berada di posisi bagus di klasemen sementara Serie A, kekalahan dari Cesena layak disebut mengejutkan, mengingat tim tamu pun tengah berjuang agar tidak degradasi dari Serie B ke Lega Pro (Serie C). Apalagi pertandingan digelar di kandang Sassuolo.

Sassuolo seolah akan menang besar atas Cesena ketika Lorenzo Pellegrini mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Namun Cesena akhirnya muncul sebagai pemenang dengan dua gol di ujung laga melalui penalti Camillo Ciano (81’) dan Karim Laribi (84’).

Di babak 8 besar, Lazio jumpa Inter Milan pada Rabu (1/2/2017) pk. 02:45 WIB, sedangkan Cesena meladeni pemenang pertandingan 16 besar antara AS Roma dan Sampdoria yang akan dimainkan pada Jumat pagi WIB (20/1/2017).

Berikut hasil 16 besar Coppa Italia hingga Kamis pagi WIB: Napoli 3 vs Spezia 1; Fiorentina 1 vs Chievo Verona 0; Juventus 3 vs Atalanta Bergamo 2; AC Milan 2 vs Torino 1; Inter Milan 3vs Bologna 2 (perpanjangan waktu); Sassuolo 1 vs Cesena 2; Lazio 4 vs Genoa 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Jumat, 20 Januari:

03:00   AS Roma vs Sampdoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Daily Mail

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper