Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSM Rekrut Zulkifli Sukur Meski Pernah Bikin Patah Hati

PSM Rekrut Zulkifli Sukur Meski Pernah Bikin Patah Hati
PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang
PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen PSM Makassar terpaksa menjilat kembali ludahnya terkait dengan perekrutan bek kanan Zulkifli Syukur. Pada musim lalu, sebelum kompetisi resmi dihentikan, manajemen menegaskan tak akan menggaet Zulkifli lantaran telah dikecewakan. Sebab, mantan bek tim nasional Indonesia ini sudah bernegosiasi dan deal harga kepada skuad Juku Eja, tapi Zulkifli berpaling ke klub Pusamania Borneo FC lantaran nilai kontrak yang ditawarkan lebih tinggi.

Menurut Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin, sekarang tim memang membutuhkan sosok Zulkifli. Sebab, dia melanjutkan, berdasarkan pengalaman di turnamen Torabika Soccer Championship (TSC), lini belakang masih rapuh. "Kita mau di belakang itu, selain kuat, juga punya pengalaman yang mumpunilah," ucap Munafri, Rabu, 18 Januari 2017.

Ia mengakui saat ini tim sudah memiliki Ardan Aras dan Hendra Wijaya di lini belakang. Namun skuad Juku Eja masih membutuhkan penambahan pemain lagi, mengingat kompetisi bakal berjalan panjang. "Kita butuh tambahan pemain lagi karena ini kompetisi, bukan turnamen, dan rawan terjadi akumulasi kartu hingga rentan cedera."

Bahkan, kata Munafri, semua pemain yang ada bakal dikontrak dalam pekan ini, termasuk empat pemain baru, yakni Zulkifli Syukur, Asnawi Mangkualang, Rivky Mokodompit (kiper), dan Ghozali Siregar (penyerang). "Menurut saya, mereka ini merupakan pemain berpengalaman di Liga Indonesia untuk menempati skuad PSM. Tinggal kita koordinasi dengan coach Robert Rene Alberts," tuturnya.

Untuk pemain seleksi lokal dan asing, Munafri mengungkapkan bahwa tim pelatih memberikan waktu sepekan. Manajemen akan me-launching skuad sepekan sebelum kompetisi resmi bergulir.

Zulkifli Syukur, yang sudah menjalani latihan dua hari bersama Juku Eja, mengungkapkan, dia kembali membela tim kebanggaan Sulawesi Selatan karena suporternya yang begitu fanatik dan antusias. Apalagi, kata dia, saat ini tim berjulukan Ayam Jantan dari Timur ini dilatih Robert, yang memiliki pengalaman. "Salah satu saya ingin ke PSM karena dilatih Robert. Kalau keluarga sih di mana pun main selalu didukung," ucapnya.

Pelatih Juku Eja, Robert Rene Alberts, menilai Zulkifli merupakan pemain bagus. Apalagi, dia melanjutkan, ketika menjalani latihan, Zul sudah bagus adaptasinya dan mengetahui apa yang harus dilakukan saat di lapangan. "Ini faktor pengalaman. Zulkifli sudah malang melintang di sepak bola nasional. Jadi saat latihan sudah bagus," tutur pelatih asal Belanda ini.

Adapun pemain yang sudah menjalani latihan bersama Juku Eja antara lain Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakrie, Ardan Aras, Wasyiat Hasbullah, Andri, Willjan Pluim, Ferdinand Sinaga, dan Rezky Pellu. Sedangkan yang masih menjalani seleksi legiun asing asal Prancis adalah Steven Paulle (defender).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper