Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terancam Degradasi, Sporting Gijon Pecat Abelardo Fernandez

Sporting Gijon memecat pelatih Abelardo Fernandez dengan menyebutkannya sebagai kesepakatan bersama.
Abelardo Fernandez/Italicroots.lefora.com
Abelardo Fernandez/Italicroots.lefora.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sporting Gijon memecat pelatih Abelardo Fernandez dengan menyebutkannya sebagai kesepakatan bersama menyusul kemerosotan penampilan yang membuat mereka berada di zona degradasi Divisi Primer La Liga Spanyol.

"Setelah pertemuan antara dewan direksi klub hari ini Real Sporting telah memutuskan, dengan kesepakatan bersama dengan Abelardo Fernandez, bahwa ia akan meninggalkan perannya sebagai pelatih tim pertama. Keputusan ini diambil setelah menganalisa situasi dan hasil-hasil tim,” demikian pernyataan klub itu.

"Real Sporting berterima kasih untuk komitmen, upaya, dan profesionalis ‘Pitu’ Abelardo mengasuh tim dan untuk disposisinya dalam penandatanganan kesepakatan untuk meninggalkan klub, yang akan selalu menjadi rumahnya. Klub mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," lanjut klub berjuluk Rojiblancos tersebut.

Fernandez, yang berasal dari Gijon sebagai pemain mempunyai 54 caps untuk Timnas Spanyol pada 1991-2001, memiliki ikatan kuat dengan klub, setelah menjalani masa akademi dan bermain sebagai bek tengah untuk mereka selama 5 tahun sampai bergabung dengan Barcelona pada 1994.

Pekerjaan manajemen pertamanya adalah di tim cadangan klub pada 2008, peran yang dijalaninya sampai sia mengambil alih tim pertama pada 2008.

Meski menjadi subjek hukuman transfer karena masalah-masalah keuangan klub, Abelardo mampu memimpin Sporting kembali ke Liga Spanyol setelah absen 3 tahun pada musim penuh pertamanya. Musim lalu mereka memastikan promosi ke Liga Primer pada hari terakhir.

Mereka menelan kekalahan pada empat pertandingan terakhir di Divisi Primer La Liga untuk membuat mereka menghuni peringkat ke-18 di klasemen dengan koleksi 12 angka, tertinggal empat angka dari tim peringkat ke-17 Valencia, yang juga masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper