Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan Liverpool, Tiago ke Reading

Pemain belakang Tiago Ilori telah bergabung ke Reading dari Liverpool dengan kontrak berdurasi 3,5 tahun.
Tiago Ilori/Express
Tiago Ilori/Express

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang Tiago Ilori telah bergabung ke Reading dari Liverpool dengan kontrak berdurasi 3,5 tahun untuk biaya yang tidak diungkapkan, tim divisi Championship mengatakan dalam pernyataan pada Rabu (18/1/2017).

Pemain asal Portugal yang bulan depan berusia 24 tahun itu bergabung dengan Liverpool dari Sporting Lisbon pada 2013 dan telah membuat tiga penampilan di tim senior untuk klub Liga Inggris itu.

"Tiago jenis bek yang banyak disukai orang, keterampilan teknisnya, kemampuan passing, kecepatan, kualitas dan fisik. Kami selalu ingin adanya pemain dengan atribut-atribut seperti itu dalam skuat kami," kata pelatih Reading Jaap Stam dalam situs klub (www.readingfc.co.uk) sebagaimana dilansir Antara.

Berdasarkan penelusuran Bisnis.com, pemain bernama lengkap Tiago Abiola Delfim Almeida Ilori itu memulai karier juniornya di klub kecil di negaranya, bernama Imortal, yang berbasis di Albufeira, pada 2002 letika baru berusia 9 tahun.

Pada 2006 dia pindah ke Sporting Lisbon. Bersama klub ibu kota Portugal itu pula dia memulai karier profesionalnya pada 2011.

Pindah ke Liverpool 3 tahun lalu, Tiago sempat dipinjamkan ke Ganada (Spanyol), Girondins Bordeaux (Prancis), dan sesama klub Inggris Aston Villa.

Meski berkebangsaan Portugal, Tiago kelahiran London, Inggris, pada 26 Februari 1993. Ayahnya warga negara Inggris keturunan Nigeria, sedangkan ibunya orang Portugal. Walaupun berhak membela Inggris, dia kemudian memilih bermain untuk Timnas Portugal di berbagai level umur mulai U-18 hingga U-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper