Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSMS Medan Kontrak 12 Pemain untuk Divisi Utama

Manajemen PSMS Medan resmi mengontrak 12 pemain untuk dipersiapkan mengikuti Divisi Utama Liga Indonesia musim 2017/2018, yang rencananya dimulai pada 20 Maret mendatang.
PSMS Medan/Antara
PSMS Medan/Antara

Bisnis.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan resmi mengontrak 12 pemain untuk dipersiapkan mengikuti Divisi Utama Liga Indonesia musim 2017-2018, yang rencananya dimulai pada 20 Maret mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSMS Medan, Kisharianto Pasaribu, mengatakan negosiasi terkait nilai kontrak antara pengurus dengan pemain berjalan lancar.

Namun, tidak demikian dengan sejumlah pemain berlabel ISL seperti Legimin Raharjo yang berjalan cukup alot.  Meski enggan menyebutkan nilai kontrak setiap pemain, dirinya mengaku gaji yang telah mereka siapkan sudah sesuai dengan standar pemain Divisi Utama.

Beberapa wajah lama yang pernah memperkuat tim PSMS mendominasi daftar nama pemain yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi sperti Legimin Raharjo, Fiwi Dwifan, Muhammad Yassir Aziz, Abdul Rohim, Rizky Abdiansyah, Yuda Risky Irawan (PSMS U-21), dan Hardiantono masuk dalam daftar nama yang dikontrak tim selama setahun.

Sedangkan wajah baru yang mengisi skuat Ayam Kinantan seperti eks timnas U-19 Satria Wardana, M Nur Adli (PON Sumut), Gusti Sandria (PON Sumut), serta duo Semen Padang U-21 Reza Pahlevi dan Dimas Sumantri.

"Biasalah, kalau negosiasi dengan pemain itu pasti ada alot dan lancarnya. Memang tidak sebesar ISL nilai kontraknya, tapi masih standar divisi utama," katanya.

Kisharianto menurutkan untuk melengkapi jumlah 24 pemain yang akan menjadi skuad tim pada divisi utama, sisanya akan direkrut dari tim PS TNI, yang saat ini juga sedang melaksanakan seleksi tim untuk berlaga di ISL.

“Kami akan mencari 12 pemain lagi untuk melengkapi total 24 pemain. Tapi, kami utamakan pemain Sumut. Sampai sekarang, kita juga terus jalin negosiasi dengan tim pelatih perlu tidaknya mendatangkan pemain asal Medan," katanya.

Sementara, Pelatih PSMS Medan Mahruzar Nasution mengatakan pihaknya akan tetap memimpin latihan tim walau hanya diikuti 12 pemain.

Dia pun tetap menerima pemain yang tidak lolos seleksi untuk menjalani latihan bersama dengan tim, sembari menunggu kedatangan para pemain dari PS TNI.

"Saya akan panggil tujuh hingga delapan pemain PS TNI untuk segera datang ke Medan paling lama senin depan. Sisanya kami ambil dari luar. Karena saya ingin awal Februari pemain PSMS sudah lengkap 24 pemain," kata Mahruzar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper