Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol Madrid Tumbang di Sevilla, Skor 1-2

Real Madrid takluk 1-2 dari tuan rumah Sevilla dalam pekan ke-18 Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Senin pagi WIB (16/1/2017).
Para pemain Sevilla merayakan kemenangan atas Real Madrid/Reuters-Jon Nazca
Para pemain Sevilla merayakan kemenangan atas Real Madrid/Reuters-Jon Nazca

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid takluk 1-2 dari tuan rumah Sevilla dalam pekan ke-18 Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Senin pagi WIB (16/1/2017).

Dengan demikian, terhentilah rekor Madrid tak terkalahkan dalam 40 pertandingan beruntun, mengalahkan rekor Barcelona yang 39 laga tak terkalahkan secara berturut-turut.

Hasil 1-2 itu juga membuat Sevilla makin mendekati Madrid dalam susunan klasemen sementara Divisi Primer La Liga. Madrid masih teratas dengan nilai 39, sedangkan Sevilla di posisi kedua dengan nilai 38.

Namun, Madrid memiliki tabungan satu pertandingan yakni partai tunda melawan Valencia yang menjadi bagian dari pekan ke-16 yang sedianya digelar pertengahan Desember lalu, namun ditunda karena Madrid ketika itu bertarung di Piala Dunia Antar-Klub di Jepang.

Dalam pertandingan Senin pagi WIB, Madrid kalah akibat kebobolan dua gol pada menit-menit akhir. Tim tamu unggul lebih dulu lewat penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-67.

Penalti diberikan wasit Alejandro Hernandez setelah kiper Sevilla Sergio Rico menjatuhkan Daniel Carvajal di kotak terlarang meski dari tayang ulang sebenarnya Rico mengarah ke bola dan Carvajal yang justru tak mampu menahan laju larinya sehingga terbentur badan sang kiper lawan.

Penalti Ronaldo itu menorehkan dia pada rekor baru lagi yakni sebagai pemain terbanyak yang mencetak gol di ajang La Liga yakni 56 gol, menyamai catatan legenda Madrid era 1970-an dan 1980 Hugo Sanchez yang berasal dari Meksiko dan 10 lebih banyak dari Ronald Koeman, mantan pemain Barcelona asal Belanda yang kini melatih Everton.

Namun, selepas gol itu, Sevilla mampu bangkit. Bek sekaligus kapten Madrid Sergio Ramos, mantan pemain Sevilla 2003-2005, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-85 sehingga skor 1-1. Sundulan kepalanya ketika mencoba memotong umpan tendangan bebas Pablo Sarabia justru meluncur masuk gawang sendiri.

Malapetaka akhirnya benar-benar terjadi untuk Madrid ketika pertandingan telah memasuki injury time. Stevan Jovetic yang menerima umpan pendek Victor Machin Perez alias Vitolo mlepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dicegah kiper Madrid Keylor Navas untuk menjadikan skor 2-1 untuk kemenangan Sevilla sekaligus kekalahan pertama Madrid sejak 6 April 2016.

Berikut hasil pertandingan matchday ke-18 La Liga hingga Senin pagi WIB:

Leganes 0 vs Athletic Bilbao 0

Barcelona 5 vs Las Palmas 0

Atletico Madrid 1 vs Real Betis 0

Deportivo La Coruna 0 vs Villarreal 0

Valencia 2 vs Espanyol 1

Celta Vigo 1 vs Deportivo Alaves 0

Sporting Gijon 2 vs Eibar 3

Granada 1 vs Osasuna 1

Sevilla 2 vs Real Madrid 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Selasa, 17 Januari:

02:45   Malaga vs Real Sociedad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper