Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City Dihajar 0-4, Guardiola Mulai Lupakan Gelar Juara

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui bahwa peluang anak asuhnya untuk merebut gelar juara Liga Primer Inggris makin jauh setelah dibantai Everton 0-4.
Pep Guardiola/Reuters-Lee Smith
Pep Guardiola/Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui bahwa peluang anak asuhnya untuk merebut gelar juara Liga Primer Inggris makin jauh setelah secara mengejutkan dibantai Everton dengan skor telak 0-4.

Ini merupakan kekalahan paling besar yang pernah diterima Guardiola sejak dia berkarier sebagai pelatih yang diawali dengan menukangi FC Barcelona dan diteruskan ke Bayern Munchen.

Manchester City saat ini terdampar di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer dengan selisih 10 poin dari pemimpin klasemen sementara Chelsea.

Ketika ditanya kansnya mengejar gelar juara musim ini, dia menjawab, “Dari pemimpin klasemen (Chelsea) ya. Jarak 10 poin itu banyak. Namun dengan peringkat kedua (Tottenham Hotspur) yang berjarak 3 angka, kita lihat saja,” ujarnya pada Senin WIB (16/1/2017), selepas laga tersebut.

Manchester City akan menjalani laga pekan ke-22 dengan menjamu Tottenham pada Minggu (22/1/2017) mulai pk. 00:30 WIB di Stadion Etihad.

Guardiola mengaku bahagia menangani ManCity. “Tentu saya lebih suka menang daripada kalah, namun saya sangat gembira. Saya akan mencoba terus melakukan yang terbaik hingga hari terakhir.”

Dia mengaku telah bicara dengan pemain pada bulan lalu, meminta mereka melupakan peringkat di klasemen sementara.

“Fokus saja ke pertandingan berikutnya dan terus mencoba melakukan yang terbaik untuk memenangi pertandingan dan setelah kompetisi selesai, kita akan evaluasi level dan performa kita,” kata mantan andalan Timnas Spanyol itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper