Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Copa del Rey: Barca vs Sociedad, Enrique Sebut Bukan Laga Mudah

Pelatih FC Barcelona Luis Enrique memprediksi laga melawan Real Sociedad di perempat final Copa del Rey bakal berjalan ketat dan sulit.
Pelatih Barcelona Luis Enrique/Reuters-Albert Gea
Pelatih Barcelona Luis Enrique/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih FC Barcelona Luis Enrique memprediksi laga melawan Real Sociedad di babak perempat final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) bakal berjalan ketat dan sulit.

"Kami baru mendengar kabar siapa lawan kami saat latihan. Kami belum beruntung dalam beberapa laga di kandang mereka. Pertandingan ini bakal sulit," ujar Enrique sebagaimana dilansir website resmi klub Katalan itu pada Sabtu (14/1/2017).

Menurut mantan andalan Timnas Spanyol itu, Real Sociedad adalah salah satu klub dengan gaya permainan terbaik di Negeri Matador. "Pelatih Eusebio Sacristan bekerja dengan sangat baik di sana," tutur Enrique.

Barcelona akan menghadapi Real Sociedad di babak perempat final Piala Raja berdasarkan hasil penentuan pertandingan yang dilaksanakan di Madrid pada Jumat (13/1/2017). Leg pertama akan dilaksanakan di Stadion Anoeta, kandang Sociedad pada Jumat pagi WIB (20/1/2017), sementara leg kedua digelar sepekan kemudian.

Terakhir kali kedua tim bertemu di ajang Piala Raja atau Copa del Rey adalah di babak semifinal musim 2013-2014. Kala itu Barcelona lolos ke final setelah menang 2-0 di Camp Nou pada leg pertama dan ditahan seri 1-1 di leg berikutnya.

Adapun berdasarkan hasil drawing, babak perempat final lainnya di Piala Raja akan mempertandingkan Alcorcon melawan Deportivo Alaves, Atletico Madrid versus Eibar, dan Real Madrid berhadapan dengan Celta Vigo.

Barcelona tidak pernah menang dalam delapan pertemuan terakhir dengan Real Sociedad di Stadion Anoeta. Dari laga-laga itu, Lionel Messi dan kawan-kawan kalah empat kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/FCBarcelona.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper