Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antonio Conte Puji Nathan Ake

Pelatih Chelsea Antonio Conte memuji pemain muda yang baru kembali dari masa peminjaman di Bournemouth, Nathan Ake.
Pelatih Chelsea Antonio Conte/chelsea.com
Pelatih Chelsea Antonio Conte/chelsea.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Antonio Conte memuji pemain muda yang baru kembali dari masa peminjaman di Bournemouth, Nathan Ake.

"Dia berkembang banyak selama satu setengah tahun ini dan kembali dari masa peminjaman ketika dia sudah siap. Ake adalah pemain muda yang bagus dan berkepribadian baik," ujar Conte sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (14/1/2017).

Menurut pelatih asal Italia itu, Ake penting bagi timnya karena bisa mengisi beberapa posisi di daerah bertahan. Conte menyebut pemain berusia 21 tahun itu bisa bermain sebagai bek tengah dan kiri maupun bek sayap.

"Dia baru berlatih bersama kami beberapa hari. Sekarang dia harus beradaptasi dengan cara kami bermain. Saya akan mencari peran terbaik untuk Ake, tetapi saat ini dia akan saya mainkan sebagai bek tengah," kata dia.

Conte mengakui, kembalinya Ake dari masa peminjaman membuat Chelsea lebih adem ayem di bursa transfer Januari. Namun, meski Ake sudah berlatih dengan baik, Conte belum memutuskan apakah pesepak bola Belanda itu akan dimainkan di laga melawan Leicester City pada Minggu dini hari WIB.

Nathan Ake sendiri kembali ke Chelsea atas permintaan Conte. Saat bermain di Bournemouth musim ini, pemain yang juga bisa mengisi pos gelandang bertahan itu sudah mencetak tiga gol untuk timnya.

Chelsea saat ini berusaha mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mencoba meraih kemenangan di Stadion King Power, Leicester.

Kekalahan dari tim besutan Claudio Ranieri memang tidak akan mengubah peringkat Chelsea, tetapi hasil negatif bisa membuat mereka semakin ditekan Liverpool yang berada di posisi kedua.

Sementara untuk Leicester City, kemenangan bisa membuat mereka mendekat ke posisi 10 besar dan menjauhkan juara Liga Inggris musim 2015--2016 itu dari kemungkinan degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper