Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Belanda: 3 Angka untuk Feyenoord, Ajax, PSV

Kompetisi sepak bola level tertinggi di Belanda, Eredivisie, segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-18 atau pekan pertama paruh kedua.
  /Voetbalprimeur.nl
/Voetbalprimeur.nl

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi sepak bola level tertinggi di Belanda, Eredivisie, segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-18 atau pekan pertama paruh kedua.

Hingga akhir paruh pertama atau pekan ke-17 kompetisi yang diikuti 18 tim ini, Feyenoord Rotterdam masih mantap mengisi pucuk klasemen dengan koleksi 42 angka, diikuti Ajax Amsterdam (37) dan juara bertahan PSV Eindhoven (34).

Ketiga tim tersebut memang merupakan kekuatan tradisional Belanda sejak liga teratas Negeri Kincir Angin itu diputar pertama kali 128 tahun silam. Sejak saat itu hingga sekarang Ajax juara 33 kali, PSV 23 kali, dan Feyenoord 13 kali juara.

Di luar ketiganya, yang pernah menjadi juara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda ialah HVV Den Haag (10), Sparta Rotterdam (6), RAP Amsterdam (5), Go Ahead Eagles dan HFC Haarlem masing-masing empat kali, Willem II Tilburg dan HBS Craeyenhout masing-masing tiga kali, serta AZ Alkmaar, Heracles Almelo, ADO Den Haag, dan RCH Heemstede masing-masing dua kali.

Adapun NAC Breda, Twente Enschede, DWS Amsterdam, Roda JC Kerkrade, Be Quick Groningen, FC Eindhoven, SC Enschede, DOS Utrecht, FC Den Bosch, De Volewijckers, BSV Limburgia, SVV Schiedam, Quick Den Haag, dan VV Concordia masing-masing satu kali juara.

Pada matchday kali ini, ketiga tim kekuatan tradisional itu layak diprediksi bakal meraup poin penuh. Ketiganya menghadapi tim-tim papan bawah yang terancam degradasi.

Pemimpin klasemen Feyenoord bertandang ke Kerkrade untuk menghadapi Roda JC, yang tengah terpuruk di nomor dua dari bawah atau ke-17 dalam klasemen sementara. Ajax ke Zwolle meladeni tuan rumah PEC yang ada di posisi 16, sedangkan PSV menjamu Excelsior yang kini ada di posisi 15.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-18 Eredivisie Belanda (dalam WIB):

Sabtu, 14 Januari:

02:00   Go Ahead Eagles vs AZ Alkmaar

Minggu, 15 Januari:

00:30   SC Heerenveen vs ADO Den Haag

01:45   Heracles Almelo vs Groningen

01:45   PSV Eindhoven vs Excelsior

02:45   Sparta Rotterdam vs Utrecht

18:30   Roda JC Kerkrade vs Feyenoord Rotterdam

20:30   PEC Zwolle vs Ajax Amsterdam

20:30   Vitesse Arnhem vs Twente Enschede

22:45   Willem II Tilburg vs NEC Nijmegen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper