Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Copa del Rey: Tanpa Ronaldo, Madrid Berburu Pecahkan Rekor Barca

Real Madrid akan memecahkan rekor FC Barcelona yang 39 laga beruntun tanpa kalah ketika menghadapi tuan rumah Sevilla dalam leg kedua 16 besar Copa del Rey.
Cristiano Ronaldo/Reuters-Susana Vera
Cristiano Ronaldo/Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid akan memecahkan rekor FC Barcelona yang 39 laga beruntun tanpa kalah ketika menghadapi tuan rumah Sevilla dalam leg kedua 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) pada Jumat pagi WIB (13/1/2017).

Namun, upaya pemecahan rekor itu akan dilakukan klub ibu kota Spanyol tersebut tanpa pemain bintang Cristiano Ronaldo, serta gelandang serang James Rodriguez dan Luka Modric. Pelatih Madrid Zinedine Zidane sengaja mengistirahatkan Ronaldo dan Modric, sedangkan James cedera betis.

Di sisi lain, Madrid akan kembali bisa menurunkan pemain belakang sekaligus kapten tim Sergio Ramos yang telah pulih dari cedera dalam pertandingan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu. Madrid juga bisa menurunkan kembali Lucas Vazquez dan Mateo Kovacic.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak menurunkan Ronaldo dan juga Modric tak lepas dari kemenangan telak 3-0 dalam leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu di mana dua di antara tiga gol dicetak James. Dengan demikian, kekalahan selisih dua gol pun dari Sevilla tetap akan meloloskan Madrid ke 8 besar.

Dengan telah unggul telak, Zidane pun memprioritaskan untuk mengistirahatkan kedua andalannya demi menghadapi laga yang lebih penting yakni juga melawan tuan rumah Sevilla di tempat yang sama di ajang Divisi Primer La Liga pekan ke-18 pada Senin (16/1/2017) mulai pk. 02:45 WIB.

Kemenangan atas Sevilla pada Senin pagi mendatang sangat penting untuk memuluskan upaya Real Madrid meraih gelar pertamanya sejak terakhir menggondol gelar La Liga 5 tahun lalu. Dalam empat musim terakhir Barca juara tiga kali dan Atletico Madrid satu kali.

Madrid kini di pucuk klasemen sementara La Liga dengan nilai 40, sedangkan Sevilla 4 angka di belakangnya. Namun, Madrid masih menabung satu pertandingan. Mereka baru main 16 kali, sedangkan Sevilla sudah 17 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper