Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa del Rey: Barca Lolos ke 8 Besar, Agregat 4-3 vs Bilbao

Masing-masing satu gol dari trio MSN membawa Barcelona lolos ke perempat final Copa del Rey setelah mempecundangi Athletico Bilbao 3-1 dileg kedua 16 besar.
Luis Suarez (tengah) merayakan gol Barcelona ke gawang Athletic Bilbao bersama Lionel Messi (kiri) dan Neymar/Reuters-Albert Gea
Luis Suarez (tengah) merayakan gol Barcelona ke gawang Athletic Bilbao bersama Lionel Messi (kiri) dan Neymar/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Masing-masing satu gol dari trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar da Silva Jr.) membawa Barcelona lolos ke perempat final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah mempecundangi tamunya Athletico Bilbao 3-1 dalam leg kedua 16 besar.

Dalam pertandingan di Stadion Camp Nou di Barcelona, tak gampang bagi tuan rumah asuhan pelatih Luis Enrique memastikan lolos ke 8 besar. Baru pada menit ke-78 gol Messi memastikan kemenangan agregat 4-3 untuk membawa Barca melaju ke fase berikutnya demi mempertahankan gelar.

Barca memulai laga leg kedua dengan modal jelek berupa kekalahan 1-2 di leg pertama di kandang Bilbao, Stadion San Mames Barria, pekan lalu.

Luis Suarez membuka keunggulan Barca pada menit ke-35 melalui tendangan voli akrobatik yang bertahan hingga jeda. Jika dihitung sejak Suarez bergabung ke Liverpool, ini merupakan golnya ke-100 untuk Barcelona.

Memasuki babak kedua, berjalan 3 menit, Neymar menggandakan keunggulan tuan rumah berjuluk Blaugrana menjadi 2-0 melalui eksekusi penalti.

Namun, hanya berselang 3 menit berikutnya, Bilbao mampu mencetak gol balasan melalui Enric Saborit sehingga skor laga leg kedua 2-1 untuk Barca dan agregat 3-3. Jika itu bertahan hingga leg kedua selesai 90 menit, maka penentuan pemenang harus diteruskan ke waktu ekstra.

Beruntung Messi mencetak gol penentu kemenangan 12 menit jelang laga usai melalui tendangan bebas, sehingga skor agregat 4-3 dan Barca lolos ke perempat final.

Dengan militansi para pemainnya, Bilbao memang bukan lawan mudah bagi tim mana pun. Bilbao adalah tim yang menggagalkan Barca meraup semua atau enam trofi yang tersedia sepanjang 2015. Ketika itu Bilbao menang dengan skor agregat 5-1 dalam perebutan Piala Super Spanyol setelah menang 4-0 di San Mames Barria dan seri 1-1 di Camp Nou.

Sepanjang 2015, Barca berhasil meraup trofi Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa, La Liga, Copa del Rey, dan Piala Dunia Antar-Klub. Hanya Piala Super Spanyol yang lepas akibat kalah dari Bilbao.

Hasil lengkap leg pertama 16 besar Copa del Rey: Athletic Bilbao 2 vs Barcelona 1; Alcorcon 0 vs Cordoba 0; Real Sociedad 3 vs Villarreal 1; Real Madrid 3 vs Sevilla 0; Valencia 1 vs Celta Vigo 4; Osasuna 0 vs Eibar 3; Las Palmas 0 vs Atletico Madrid 2; Deportivo La Coruna 2 vs Deportivo Alaves 2.

Berikut hasil dan jadwal leg kedua (dalam WIB):

Rabu, 11 Januari:

Atletico Madrid 2 vs Las Palmas 3 (Atletico menang agregat 4-3)

Kamis, 12 Januari:

Cordoba 1 vs Alcorcon 2 (Alcorcon menang agregat 2-1)

Villarreal 1 vs Real Sociedad 1 (Sociedad menang agregat 4-2)

Deportivo Alaves 1 vs Deportivo La Coruna 1 (skor agregat 3-3, Alaves menang gol tandang)

Barcelona 3 vs Athletic Bilbao 1 (Barcelona menang agregat 4-3)

Jumat, 13 Januari:

01:00   Celta Vigo vs Valencia

01:00   Eibar vs Osasuna

03:15   Sevilla vs Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper