Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Liga Inggris: Soton Buka Kans ke Final, 1-0 vs Liverpool

Southampton menundukkan Liverpool dengan skor tipis 1-0 dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris.
Nathan Redmond/Reuters-John Sibley
Nathan Redmond/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Southampton menundukkan Liverpool dengan skor tipis 1-0 dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris (English Football League/EFL Cup) di Stadion St. Mary pada Kamis pagi WIB (12/1/2017).

Dalam pertandingan yang, dipimpin wasit Neil Swarbrick, sebenarnya tim tamu lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen, namun gagal menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Timnas Inggris Fraser Gerard Forster.

Sebaliknya, Soton berhasil mencuri gol melalui Nathan Redmond pada menit ke-20 dengan memaksimalkan umpan terobosan Jay Enrique Rodriguez dan kemudian mengelabui kiper Liverpool Loris Karius.

Meski kalah penguasaan bola, Soton kembali mendapatkan setidaknya dua peluang emas lagi-lagi melalui Redmond, namun akhirnya tak ada tambahan gol dan skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan tuan rumah asuhan pelatih Claude Puel.

Hasil ini modal penting bagi Soton saat memulai leg kedua di markas Liverpool, Stadion Anfield, 2 pekan mendatang. Meski menang, Soton belum sepenuhnya aman untuk melaju ke final, mengingat Liverpool memenangi tiga dari empat laga terakhir pertemuan kedua tim di Anfield dengan satu lagi seri.

Pemenang laga dua leg semifinal antara Soton dan Liverpool ini akan bertemu dengan pemenang semifinal dua leg lainnya antara Manchester United dan Hull City. Dalam leg pertama Rabu pagi WIB (11/1/2017), MU menang 2-0 atas Hull.

Berikut jadwal semifinal Piala Liga Inggris selanjutnya:

Kamis, 26 Januari pk. 03:00 WIB Liverpool vs Southampton

Jumat, 27 Januari pk. 02:45 WIB Hull City vs Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper