Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lengkapi Skuat, Semen Padang Masih Cari Tiga Pemain U-23

Semen Padang FC masih mencari tiga pemain U-23 untuk memenuhi kuota atas keputusan kongres PSSI yang mewajibkan peserta ISL 2017 harus menggunakan lima pesepak bola U-23.
Ilustrasi latihan sepak bola/Antara
Ilustrasi latihan sepak bola/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Semen Padang FC masih mencari tiga pemain U-23 untuk memenuhi kuota atas keputusan kongres PSSI yang mewajibkan peserta ISL 2017 harus menggunakan lima pesepak bola U-23 dengan tiga orang wajib turun sebagai pemain inti.

CEO Semen Padang Daconi mengatakan pihaknya masih mencari tiga pemain muda untuk melengkapi lima pemain muda di timnya.

"Siapa pemainnya masih belum bisa disebutkan," kata lelaki asal Lampung itu di Padang.

Saat ini SPFC baru mengontrak 15 pemain, di antaranya dua pemain U-23, yaitu penjaga gawang Rendy Oscario dan penyerang Adi Nugroho.

Manajer Semen Padang Suranto menjelaskan untuk mencari pemain muda tidak akan sesulit merekrut pemain-pemain senior atau pun pemain asing.

"Pemain muda Sumbar juga cukup banyak memiliki kemampuan yang cukup baik. Nanti kami lihat dulu," jelasnya.

Dia mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk memulangkan kembali alumni U-21 Semen Padang tahun 2014 yang sempat menjuarai ISL U-21.

"Bisa saja pemain-pemain tersebut akan kami pulangkan, tapi untuk pastinya nanti akan diputuskan melalui rapat," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Semen Padang FC Nil Maizar mengatakan akan melaksanakan peraturan dengan menggunakan pemain U-23 dalam turnamen ISL mendatang.

"Kami tentunya siap menjalankan aturan menggunakan lima pemain muda pada kompetisi nanti," ujarnya.

Ia mengakui susah dalam menemukan pemain muda dengan kualitas yang mampu bersaing dengan para pemain senior.

"Untuk mencari pemain muda yang layak saat ini sangat susah. Apakah akan menggunakan pemain lokal atau mencari dari luar, kami akan melakukan rapat dulu dengan manajemen," jelasnya.

Rencana latihan perdana Semen Padang FC dalam persiapan menghadapi ISL 2017 akan dilaksanakan pada 16 Januari mendatang. Namun Nil belum bisa memastikan, pemain mana saja yang akan mengikuti latihan perdana itu.

"Apakah hanya akan latihan dengan pemain yang sudah di kontrak saat ini atau sudah ada pemain baru lainnya, lihat saja nanti," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper