Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

David Silva Ternyata Tak Terobsesi Berburu Gelar Bersama City

David Silva menikmati bentuk kompetisi dalam Liga Primer Inggris, namun menolak disebut terobsesi memburu trofi juara liga bersama Manchester City.
David Silva/Sky Sports
David Silva/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang David Silva menikmati bentuk kompetisi dalam Liga Primer Inggris, namun pemain asal Spanyol itu menolak disebut terobsesi memburu trofi juara liga bersama Manchester City.

Pemain berusia 31 tahun itu sudah dua kali mempersembahkan gelar juara Liga Primer Inggris, dua kali juara Piala Liga, dan sekali juara Piala FA dalam enam musim terakhir bersama klub tersebut serta selalu menjadi starter di bawah arahan pelatih Pep Guardiola.

"Saya ada di sini untuk keabadian dan saya senang.  Saya suka banyak hal dan kekompetitifan setiap akhir pekan. Tetapi secara pribadi saya hanya berusaha bekerja setiap hari, saya tidak terobsesi memikirkan gelar," ungkapnya pada Rabu (11/1/2017).

Setelah dua kali mengantarkan Timnas Spanyol menjadi juara Piala Eropa (Euro), yakni pada 2008 dan 2012, serta sekali juara Piala Dunia yakni pada 2010, Silva masih bernafsu mempersembahkan gelar kepada negaranya.

"Yang betul fase baru bersama mereka ini adalah sangat menyenangkan. Kami memanggul motivasi yang sama bersama grup dan inilah yang penting dalam kaitannya dengan melakukan hal-hal besar dan membawa lebih banyak momen membahagiakan," ujarnya.

Manchester City saat ini menduduki peringkat empat klasemen liga dengan 42 poin atau tujuh poin di bawah pemuncak klasemen Chelsea. City juga lolos ke 16 besar Liga Champions Eropa dan akan menjamu AS Monaco pada 21 Februari 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper