Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Coppa Italia: Juventus Sikat Atalanta & Jumpa Milan?

Coppa Italia mulai memasuki 16 besar. Fase ini mempertemukan delapan tim yang finis di delapan posisi teratas Serie A Italia 2015-2016 dengan delapan tim yang memenangi babak keempat.
Trofi Supercoppa Italia/www.centrometeoitaliano.it
Trofi Supercoppa Italia/www.centrometeoitaliano.it

Bisnis.com, JAKARTA - Perebutan Coppa (Piala) Italia mulai memasuki babak 16 besar. Fase ini mempertemukan delapan tim yang finis di delapan posisi teratas Serie A Italia musim 2015-2016 dengan delapan tim yang memenangi babak keempat Coppa.

Delapan tim yang langsung masuk fase 16 besar dengan status delapan teratas di Serie A musim lalu itu bertindak sebagai tuan rumah. Babak 16 besar ini hanya digelar satu pertandingan untuk menentukan tim yang lolos ke 8 besar atau perempat final.

Juara bertahan Coppa Italia adalah Juventus yang memenangi pertandingan final musim 2015-2016 atas AC Milan pada 21 Mei 2016 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Olimpico Roma.

Gol semata wayang Juve ketika itu dilesakkan oleh Alvaro Morata—yang kini kembali main untuk Real Madrid—pada menit ke-110 atau 10 menit lagi babak perpanjangan waktu selesai.

Kans Juve untuk melaju ke babak perempat final bisa disebut terbuka lebar mengingat tamunya hanyalah Atalanta Bergamo yang selalu dapat dikalahkan Si Nyonya Tua setidaknya dalam enam pertandingan terakhir yang semuanya berlangsung di pentas Serie A.

Meski begitu, kalau mampu menaklukkan Atalanta, langkah tim asuhan Massimiliano Allegri di perempat final hampir dapat dipastikan tidak mudah, mengingat kemungkinan bertemu AC Milan, yang di 16 besar berpotensi besar mengalahkan Torino.

Sekadar catatan, Milan adalah tim yang menggagalkan Juventus meraih Piala Super Italia (Supercoppa Italia) setelah menang adu penalti dalam pertandingan di Doha, Qatar, pada 23 Desember 2016.

Berikut jadwal pertandingan babak 16 besar Coppa Italia (dalam WIB):

Rabu, 11 Januari:

03:00   Napoli vs Spezia

23:30   Fiorentina vs Chievo Verona

Kamis, 12 Januari:

02:45   Juventus vs Atalanta Bergamo

Jumat, 13 Januari:

03:00   AC Milan vs Torino

Rabu, 18 Januari:

03:00   Inter Milan vs Bologna

23:30   Sassuolo vs Cesena

Kamis, 19 Januari:

03:00   Lazio vs Genoa

Jumat, 20 Januari:

03:00   AS Roma vs Sampdoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper