Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2017: Persiba Buru Pemain dan Pelatih Asing

Persiba Balikpapan segera mempersiapkan diri menjelang digulirkannya kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2017. Tim berjulukan Beruang Madu menampilkan muka-muka baru dalam susunan pemain yang akan didaftarkan PT Liga Indonesia.
Persiba Balikpapan/Antara-Saiful Bahri
Persiba Balikpapan/Antara-Saiful Bahri

Bisnis.com, JAKARTA - Persiba Balikpapan segera mempersiapkan diri menjelang digulirkannya kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2017. Tim berjulukan “Beruang Madu” menampilkan muka-muka baru dalam susunan pemain yang akan didaftarkan PT Liga Indonesia.

“Musim ini, skuad Persiba jumlahnya sekitar 26 pemain, tapi nanti seleksinya kita serahkan langsung kepada pelatih yang terpilih,” kata Sekretaris Umum Persiba Irvan Taufik, Selasa, 10 Januari 2017.

Persiba memang belum menentukan nama pelatih baru menggantikan Jaino Matos yang hengkang dari Balikpapan. Beberapa nama sudah dihubungkan dengan manajemen Persiba, di antaranya Hariyadi, Osvaldo Lessa, Yusak Sutanto, Peter Buttler, Fabio Oliviera, dan Vincenzo Alberto Annese.

Persiba hanya mempertahankan sejumlah pemain lokal, seperti Abdul Azis, Heri Susanto, Absor Fauzi, Abdul Rahman, Asnawi Mangkualam Bahar, dan Kurniawan Kartika Aji. Mereka melepas semua pemain asing yang sempat merumput di Balikpapan, yakni Matsunaga Shohei, Antonio Teles, Maycon Calijuri, dan Dirkir Khon Glay.

Meski demikian, Persiba sudah melirik beberapa nama pemain yang memiliki kualitas bagus dan pantas berkostum klub kebanggaan masyarakat Balikpapan tersebut. Salah satunya mantan striker Mitra Kukar, Marlon Da Silva, dan pemain Kosta Rika, Ariel Fransiso Rodriguez Araya.

Irvan mengatakan masih menunggu kepastian soal regulasi kontrak pemain asing disepakati kompetisi Liga Super Indonesia 2017 ini. Kepastian regulasi sangat vital guna menentukan komposisi pemain tim nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper