Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klopp Bantah Liverpool Hendak Lepas Coutinho

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menepis semua pembicaraan transfer yang mengaitkan Philippe Coutinho ke klub-klub papan atas La Liga Spanyol.
Pelatih Liverpool (kanan) Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho/Sky Sports
Pelatih Liverpool (kanan) Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menepis semua pembicaraan transfer yang mengaitkan Philippe Coutinho ke klub-klub papan atas La Liga Spanyol, mengindikasikan bahwa klub berjuluk The Reds tidak berencana untuk menjual gelandang asal Brasil itu.

Media Inggris telah mengaitkan Coutinho dengan Real Madrid dan Barcelona sebelum cedera ligamen pergelangan kaki membuat pemain itu menepi selama 7 pekan.

"Akan menyenangkan jika klub-klub besar berpikir sepeti ini dan melupakan mengenai sang pemain sepenuhnya karena ia cedera selama lima atau enam pekan. Namun sayangnya klub-klub besar tidak melakukan hal ini," kata Klopp kepada para pewarta menjelang lawatan Liverpool ke markas Southampton di ajang Piala Liga.

"Namun kami tidak pernah memiliki ide-ide atau rencana apapun atau pembicaraan apapun mengenai hal ini karena ia adalah pemain kami dan tidak ada ide-ide lainnya. Dan tidak ada yang berubah."

Pemain 24 tahun itu, yang bergabung dengan klub Merseyside tersebut pada 2013, telah mencetak enam gol dan menyumbang lima assist dalam 14 penampilannya musim ini.

Klopp yakin bahwa Coutinho dapat memainkan peran pada pertandingan tengah pekan di St. Mary's namun tidak yakin apakah pemain Timnas Brasil itu kemudian dapat pulih sepenuhnya untuk tampil pada pertandingan Liga Inggris melawan Manchester United pada Minggu (15/1/2017).

"Pada saat ini saya akan berkata bahwa masuk akal bagi dia untuk terlibat melawan Southampton, di dalam skuad, dan kita lihat saja apa yang akan terjadi di sana, apakah kami memainkan dia atau tidak atau apapun. Jika tidak, kami memiliki tiga hari untuk mempersiapkan dia untuk (pertandingan melawan) United," tambah manajer asal Jerman itu.

Liverpool saat ini menghuni peringkat kedua di liga dengan 44 angka setelah 20 pertandingan, tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper