Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONGRES PSSI: Ribuan Bonek Padati GOR Pajajaran

Ribuan Bonek atau suporter fanatik Persebaya berkumpul di GOR Pajajaran dalam rangka mengawal jalannya pelaksanaan Kongres PSSI yang berlangsung di Bandung.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, BANDUNG—Ribuan Bonek atau suporter fanatik Persebaya berkumpul di GOR Pajajaran dalam rangka mengawal jalannya pelaksanaan Kongres PSSI yang berlangsung di Bandung.

Para Bonek yang membawa berbagai macam atribut seperti spanduk dan bendera tampak menyanyikan yel-yel Persebaya dan berjoget di luar GOR Pajajaran.

Selain itu, mereka juga menyalakan petasan dan flare atau cerawat berwarni-warni seperti orang dan hijau sambil menyanyikaan yel-yel Persebaya.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus menuturkan sekitar 2.000 orang Bonek telah tiba dan ditampung di GOR Pajajaran Kota Bandung.

"Kami prediksi, sampai Minggu siang ini sudah ada sekitar dua ribu Bonek yang telah tiba di sini," katanya, Minggu (8/1/2017).

Sementara itu, Kongres PSSI memulihkan status Persebaya Surabaya sebagai anggota PSSI dan bakal dimasukkan pada Divisi Utama atau satu level di bawah kompetisi utama di Indonesia.

Keputusan Persebaya bisa kembali aktif ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan disetujui oleh pemilik suara PSSI meski dalam perjalanannya ada yang menginginkan klub ini bisa tampil di kasta yang lebih tinggi.

Persebaya dinilai sebagai satu dari lima tim legenda yang keberadaannya harus kembali dimunculkan. Selain tim yang berjuluk Bajul Ijo, tim legenda yang harus muncul adalah PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSMS Medan.

Selain Persebaya, tim yang statusnya dipulihkan adalah Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Arema Indonesia, Lampung FC, Persipasi Kota Bekasi dan Persewangi Banyuwangi. Hanya saja keenam tim ini hanya bisa turun di Liga Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Antara
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper