Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Swansea Tunjuk Asisten Ancelotti Jadi Pelatih

Swansea City, juru kunci Liga Primer Inggris, menunjuk Paul Clement sebagai pelatih baru dengan kontrak 2,5 tahun menggantikan Bob Bradley.
Paul Clement ketika menjadi asisten Carlo Ancelotti di Bayern Munchen/The Guardian
Paul Clement ketika menjadi asisten Carlo Ancelotti di Bayern Munchen/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Swansea City, juru kunci klasemen sementara Liga Primer Inggris, menunjuk Paul Clement sebagai pelatih baru dengan kontrak berdurasi 2,5 tahun menggantikan Bob Bradley, demikian pernyataan klub itu pada Selasa (3/1/2016).

Clement, 44 tahun, sebelumnya bertindak sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti di Bayern Munchen. Clement juga bekerja dalam posisi serupa ketika Ancelotti melatih Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid.

Satu-satunya tim yang pernah ditanganinya dengan posisi sebagai pelatih kepala adalah klub Championship (level kedua dalam sistem sepak bola Inggris) Derby County di mana dia dipecat pada Februari lalu setelah bertugas kurang dari setahun.

Swansea City diketahui telah mewawancarai Clement pada Oktober tahun lalu sebelum menunjuk Bradley sebagai pelatih yang menjadikannya sebagai orang Amerika Serikat pertama yang melatih klub Liga Primer Inggris.

Bradley dipecat hanya sesaat sebelum Natal lalu setelah dia hanya bisa membawa Swansea menang dua kali dari 11 pertandingan sejak mengambil alih kursi kepelatihan dari Francesco Guidolin yang berasal dari Italia.

Swansea berada dalam kesulitan besar setelah melepas ujung tombak Andre Ayew yang merupakan top skor klub musim lalu ke West Ham United dan juga melego kapten Ashley Williams ke Everton.

Pada akhir pekan lalu, dalam rangkaian pertandingan pekan ke-19 Liga Primer, mereka kalah telak 0-3 di kandang sendiri, yang membuat Swansea kalah empat kali beruntun. Akibatnya, Swansea terpuruk di dasar klasemen dan berjarak 4 angka dari zona aman.

Clement direncanakan hadir ketika Swansea bertamu ke markas Crystal Palace dalam pertandingan pekan ke-20. Palace berada di posisi ke-17 atau setrip terakhir zona aman alias tiga setrip di atas posisi Swansea.

Swansea kini ditangani pelatih caretaker Alan Curtis yang merupakan mantan ujung tombak Timnas Wales pada 1976-1987.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper