Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seluruh Bonus Timnas Indonesia Telah Diselesaikan

Pemerintah menuntaskan pembayaran bonus bagi pemain dan ofisial Timnas Indonesia yang sukses menjadi runner up Piala AFF 2016.
Alfred Riedl/Reuters
Alfred Riedl/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga menuntaskan pembayaran bonus bagi pemain dan ofisial Timnas Indonesia yang sukses menjadi runner up Piala AFF (Asean Football Federation) 2016.

"Alhamdulillah, bonus Alfred Riedl (pelatih timnas) sudah dikirim. Tuntas sudah soal bonus," kata Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto melalui keterangan singkat yang diterima media di Jakarta pada Selasa (27/12/2016).

Boaz Solossa dan kawan-kawan memang mendapatkan kejutan setelah memperoleh posisi runner up Piala AFF 2016. Meski tidak juara, timnas Garuda mendapatkan apresiasi khusus dari Presiden Joko Widodo, bahkan diundang untuk makan siang di Istana Negara.

Dalam ramah tamah tersebut, Presiden menbuat kejutan dengan memberi bonus masing-masing pemain Rp200 juta dan Rp150 juta untuk ofisial atau jajaran pelatih. Bahkan, bonus tersebut langsung cair beberapa saat kemudian.

Hanya saja, pada teknisnya ada beberapa pemain dan ofisial tertunda pembayarannya karena mereka belum memiliki rekening pribadi. Namun, dalam perjalanannya semuanya bisa dituntaskan dengan cepat termasuk pembuatan rekening untuk pelatih Alfred Riedl yang berkebangsaan Austria.

PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia juga sangat berperan dalam melengkapi persyaratan administrasi untuk pencairan bonus bagi pemain maupun ofisial timnas. Dengan adanya kerja sama yang baik antara pemerintah dengan PSSI akhirnya semuanya bisa dituntaskan.

"Setelah rekening ada, kami melalui staf biro keuangan Kemenpora mentransfer bonus Piala AFF untuk Alfred Riedl. Jadi semuanya sudah tuntas," kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Komunikasi Publik Kemenpora itu.

Jumlah yang diterima oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan ini terbilang cukup kecil dibandingkan dengan janji Presiden Joko Widodo yang bakal mengucurkan bonus total Rp12 miliar jika Indonesia mampu mengalahkan Thailand dan menjadi juara Piala AFF 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper