Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soal Peluang Spurs Raih Liga Inggris, Ini Kata Pochettino

Tottenham Hotspurs optimis masih memiliki peluang untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris musim ini pasalnya klub baru memainkan 17 laga atau masih sangat banyak pertandingan yang harus dilakoni.
Mauricio Pochettino/Reuters-Paul Childs
Mauricio Pochettino/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA--Tottenham Hotspurs optimis masih memiliki peluang untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris musim ini pasalnya klub baru memainkan 17 laga atau masih sangat banyak pertandingan yang harus dilakoni.

Mauricio Pochettino, Pelatih Spurs mengatakan jika berkaca dari papan klasemen musim lalu di mana Spurs tertinggal tujuh atau delapan poin dari Leicester dan mampu mengejar pada akhir musim, maka peluang itu selalu ada.

"Saya pikir itu realistik karena jarak 10 poin dan masih banyak pertandingan yang akan dimainkan," ujarnya pada laman resmi klub, Senin (26/12/2016).

Adapun, pada musim lalu, Spurs akhirnya finis pada posisi kedua klasemen di bawah Leicester. Kegagalan Spurs tidak lepas dari hasil imbang yang mereka dapatkan ketika bertemu Chelsea pada pertandingan terakhir sementara Leicester mampu meraih poin penuh.

Pada musim ini, setelah melakoni 17 pertandingan Liga Inggris, Tottenham Hotspurs mengemas 37 poin dan berada pada posisi kelima klasemen sementara. Spurs tertinggal 10 poin dari Chelsea yang berada pada puncak klasemen sementara dan satu poin dari Arsenal yang berada pada posisi keempat.

Juru taktik asal Argentina itu mengatakan Spurs harus tetap menjaga keyakinan bahwa peluang meraih gelar Liga Inggris masih terbuka. Untuk itu, pekerjaan rumah yang harus dilakukan ialah mengembangkan permainan, mencoba memberikan yang terbaik pada setiap laga.

"Tentu saja harus realistis, sejauh ini kami memainkan 17 laga dengan banyak lebih dari separuh musim masih tersedia. Segalanya mungkin di sepak bola," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper