Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Kongres PSSI, Persipura Adu Kuat vs Persib

Juara kompetisi ISC Persipura Jayapura bakal menantang Persib Bandung sebagai juara Piala Presiden dalam pertandingan Tribute to Persipura.
Pesta juara Persipura Jayapura di ajang ISC 2016/Antara-Indrayadi TH
Pesta juara Persipura Jayapura di ajang ISC 2016/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAKARTA - Juara kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) Persipura Jayapura bakal menantang Persib Bandung sebagai juara Piala Presiden dalam pertandingan Tribute to Persipura yang digelar di Bandung, Jawa Barat, pada 7 Januari 2017 atau menjelang Kongres PSSI.

Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono mengatakan pertandingan antarjuara ini merupakan penutup rangkaian semua turnamen yang selama ini digelar atau selama vakumnya kompetisi resmi yang merupakan imbas dari polemik yang ada di induk organisasi sepak bola Indonesia.

"Pertandingan nanti adalah mempertemukan juara turnamen pertama dan turnamen terakhir. Ini juga akan menjadi momen untuk memulai babak baru persepakbolaan nasional," katanya di Jakarta pada Rabu (21/12/2016) di sela-sela laporan final pelaksanaan kompetisi ISC 2016.

Meskipun sudah menetapkan waktu pelaksanaannya, pria yang juga CEO PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang merupakan operator ISC ini belum menetapkan stadion yang bakal menjadi saksi pertandingan yang mempertemukan dua tim terbaik Indonesia itu.

Ada dua lokasi yang diusulkan yaitu markas Persib, Stadion Jalak Harupat, serta stadion yang sebelumnya digunakan untuk pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) yaitu Gelora Bandung Lautan Api. "Rencananya di salah satu stadion itu," kata pria yang juga CEO PT Liga Indonesia.

Djoko menjelaskan pada Tribute to Persipura ini tidak hanya menyuguhkan pertandingan antardua juara turnamen, namun juga ada beberapa kegiatan pendukung karena momen itu juga akan digunakan untuk pemberian penghargaan seperti pemain terbaik hingga perangkat pertandingan terbaik.

"Memang benar. Pada momen itu juga akan diberikan penghargaan-penghargaan dari semua event yang selama ini digelar," kata Djoko Driyono menegaskan.

Sementara itu, Kongres PSSI sesuai dengan rencana digelar di Bandung, 8 Januari. Kongres tersebut merupakan yang pertama sejak PSSI di bawah pimpinan Edy Rahmayadi. Ada beberapa agenda yang bakal dibahas yang diantaranya adalah masa depan pelaksanaan kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper