Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Pemain: Arsenal Akhirnya Lepas Oezil dan Sanchez

Bursa Transfer Pemain: Arsenal Akhirnya Lepas Oezil dan Sanchez
Mesut Oezil/www.tophdgallery.com
Mesut Oezil/www.tophdgallery.com

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal memberi tekanan kepada dua pemain kuncinya, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil, yang tak juga menandatangani kontrak baru mereka. Arsenal memburu dua pemain baru yang mereka persiapkan untuk menggantikan Oezil jika negosiasi kontrak terus mandek.

Kedua pemain itu adalah gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, dan penyerang West Ham, Dimitri Payet. Manajer Arsene Wenger disebut ingin menunjukan kepada Sanchez dan Oezil bahwa mereka bukannya tak tergantikan di skuad The Gunners.

Pembicaraan kontrak Sanchez dan Oezil terus mandek setelah perwakilan kedua pemain itu dan pihak Arsenal tak menemukan titik temu soal berapa gaji yang akan diterima keduanya. Sanchez saat ini mendapatkan bayaran 130 ribu pound sterling atau sekitar Rp 2,2 miliar per pekan sementara Oezil sebesar 140 ribu pound sterling atau sekitar Rp 2,35 miliar per pekan.

Perwakilan Sanchez dikabarkan menjadikan tawaran dari klub Cina, Shanghai SIPG, sebagai standar gaji si pemain. Shanghai SIPG siap memberikan Sanchez gaji sebesar 400 ribu pound sterling atau sekitar Rp 6,7 miliar per pekan jika mau bergabung bersama mereka. Sementara Ozil meminta bayaran dua kali lipat dari jumlah yang diterimanya saat ini.

Hal itu membuat Arsenal pusing karena permintaan kedua pemain itu berada jauh di atas nilai kebijakan finansial mereka. Arsenal memiliki kebijakan untuk membayar tak lebih dari 200 ribu pound sterling atau sekitar Rp 3,33 miliar per pekan.

Tak bertemunya kata sepakat membuat Arsenal mencoba mencari jalan keluar. Jika dalam enam bulan ke depan pembicaraan kontrak keduanya tak juga selesai, kubu meriam London kemungkinan besar akan melepas kedua pemain kuncinya itu. Jika tidak, mereka akan kehilangan kedua pemain itu dengan status bebas transfer dan tak mendapatkan apa-apa.

Jika hal itu terjadi, Arsene Wenger ingin memastikan timnya mendapatkan pengganti sepadan. Wenger menilai Reus sebagai pengganti sepadan untuk Oezil setelah tampil baik dalam 6 laga terakhir. Setelah pulih dari cedera, gelandang multi fungsi itu telah menciptakan 4 gol.

Sementara Dimitri Payet dinilai memiliki permainan bergaya sama dengan Sanchez. Keduanya tak hanya piawai dalam mencetak gol tetapi juga pintar membuka peluang dan memberi umpan matang kepada rekan-rekannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper