Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebobolan 4 Gol di Satu Babak, PSM Bersiap Coret Kiper Deny Marcel

Manajemen PSM Makassar mengisyaratkan tidak mempertahankan kiper Deny Marcel setelah tampil begitu buruk saat menghadapi Persipura Jayapura pada laga ISC.
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar mengisyaratkan tidak mempertahankan kiper Deny Marcel setelah tampil begitu buruk, khususnya saat menghadapi Persipura Jayapura pada laga terakhir Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Mandala di Jayapura pada Minggu (18/12/2016).

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, menyatakan kebobolan hingga empat gol di babak pertama menghadapi Persipura tentunya menjadi perhatian dan masuk penilaian tersendiri bagi manajemen dan pelatih untuk melihat apakah pemain bersangkutan layak atau tidak dipertahankan di PSM.

"Saya kira kebobolan empat gol hari ini disebabkan kesalahan dari Deny Marcel. Saya kira gerakannya sudah lambat dalam mengantisipasi setiap bola yang menuju ke gawang," katanya.

Dia menduga faktor usia sebagai salah satu penyebab penampilan Denny tidak selincah beberapa musim lalu.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya akan berupaya mencari penjaga gawang yang lebih muda dan punya potensi untuk bisa memberikan kontribusi besar bagi tim Juku Eja pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Menurut dia, posisi penjaga gawang merupakan hal yang vital dievaluasi jika manajemen dan pelatih ingin meraih prestasi di ISL 2017. Apalagi persaingan di kompetisi resmi musim depan dipastikan lebih ketat dibandingkan dengan turnamen TSC 2016.

Hal itu juga dikarenakan seluruh tim akan lebih fokus dalam memperkuat tim. Ini juga untuk bisa memberikan hasil terbaik pada kompetisi musim depan.

"Kalau kita ingin target juara, maka tentu harus semuanya dipersiapkan dan dievaluasi termasuk posisi Deny Marcel yang memang terlihat lambat. Kita ingin kiper seperti Syaiful yang berusia muda dan punya potensi," ujarnya.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts menyatakan laga terakhir menghadapi Persipura memang menjadi bahan evaluasi untuk melihat pemain yang layak dipertahankan atau tidak pada musim depan.

Dia juga menegaskan hanya akan merekomendasikan pemain yang memang punya kemampuan dan potensi besar untuk membantu mengangkat performa PSM musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper