Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia vs Thailand (17/12): Anies Prediksi 3-2

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memprediksi tim nasional sepak bola Indonesia akan menang dengan skor 3-2 melawan Thailand dalam laga kedua final Piala AFF 2016.
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno/Antara
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memprediksi tim nasional sepak bola Indonesia akan menang dengan skor 3-2 melawan Thailand dalam laga kedua final Piala AFF 2016.

Sebagai bentuk dukungan bagi timnas Indonesia, pada Sabtu pagi Anies berangkat ke Bangkok, Thailand, untuk menonton langsung pertandingan final leg kedua Piala AFF yang diselenggarakan di Rajamangala Stadium.

"Melihat perjuangan timnas, semangat nasionalisme saya membumbung sehingga wajar jika saya memilih menonton laga itu langsung di Bangkok," kata Anies melalui siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu (17/12/2016).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengapresiasi perjuangan timnas yang bermain total dan tidak menyerah menghadapi tim negara mana pun, apalagi dalam leg pertama timnas Indonesia sempat tidak diunggulkan karena Thailand disebut raja sepak bola Asia Tenggara berkat prestasi yang mereka raih selama piala AFF berlangsung.

"Permainan timnas menunjukkan kepada kita bahwa permainan yang cantik akan kalah dengan kolektivitas serta semangat juang tinggi," ujar Anies.

Dia  berharap timnas benar-benar membawa pulang Piala AFF 2016 ke Tanah Air dan mengharumkan nama bangsa sehingga dapat memberi dampak pada persepakbolaan nasional, juga menginspirasi dan memberikan teladan bagi anak-anak muda untuk lebih mencintai negerinya.

Sebelumnya, timnas Indonesia berhasil menaklukkan Thailand 2-1 pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper