Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: 10 Pemain, Dortmund Imbangi Hoffeinheim 2-2

Hoffenheim bertahan satu-satunya tim yang belum terkalahkan sepanjang Bundesliga musim 2016-2017 setelah seri 2-2 versus Borussia Dortmund.
Penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-Fabian Bimmer
Penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA - Hoffenheim meneruskan catatan hebatnya sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan sepanjang Bundesliga Jerman musim 2016-2017 setelah main seri 2-2 ketika menjamu Borussia Dortmund pada Sabtu pagi WIB (17/12/2016).

Namun, sisi buruk bagi Hoffenheim, mereka sebenarnya unggul jumlah pemain sejak menit 41 setelah wasit Benjamin Brand mengusir penyerang Dortmund Marco Reus karena melanggar Nadiem Amiri saat tuan rumah unggul 2-1, tapi malah kebobolan gol kedua tim tamu sehingga skor akhir 2-2.

Main di Stadion Wirsol Rhein Neckar Arena di Sinsheim, di hadapan sekitar 30.000 pendukungnya, Hoffenheim, yang ditukangi pelatih 29 tahun Julian Nagelsmann, termuda sepanjang sejarah Bundesliga, unggul dua kali, namun dua kali pula Dortmund mampu mencetak skor penyeimbang.

Marc Uth membuka skor untuk Hoffenheim ketika pertandingan baru memasuki menit ke-3. Uth menerima umpan terobosan dari Benjamin Huebner lantas mengecoh kiper Dortmund Roman Weidenfeller dan kemudian menceploskan bola ke gawang kosong.

Namun, hanya berselang 8 menit kemudian Mario Gotze berhasil menyarangkan gol balasan untuk Dortmund sehingga skor 1-1. Dia melepas tendangn first time setelah menerima assist Osmane Dembele.

Pada menit 20, Sandro Wagner membuat Hoffenheim unggul lagi lewat sundulan kepala menyelesaikan kemelut yang bermula dari sepak pojok, tapi bomber Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang mampu mencetak gol balasan pada menit 48 sehingga skor 2-2 dan bertahan hingga usai.

Hasil itu membuat Hoffenheim menjaga catatan tak terkalahkan di Bundesliga musim ini dan naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 27 poin, sedangkan Dortmund naik satu setrip ke posisi kelima dengan 26 poin.

Berikut hasil dan jadwal pertandingan Bundesliga pekan ke-15 (dalam WIB):

Sabtu, 17 Desember:

Hoffenheim 2 vs Borussia Dortmund 2

21:30   Schalke 04 vs Freiburg

21:30   Mainz 05 vs Hamburg SV

21:30   Augsburg vs Borussia Monchengladbach

21:30   Werder Bremen vs Koln

21:30   RB Leipzig vs Hertha Berlin

Minggu, 18 Desember:

00:30   Wolfsburg vs Eintracht Frankfurt

21:30   Darmstadt 98 vs Bayern Munchen

23:30   Bayer 04 Leverkusen vs Ingolstadt 04.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper