Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal 16 Besar Liga Champions: Arsenal vs Munchen, PSG vs Barcelona

Arsenal jumpa Bayern Munchen dalam 16 besar Liga Champions Eropa setelah pengundian digelar di markas Union of European (UEFA) di Nyon, Swiss, pada Senin (12/12/2016).
Hasil undian 16 besar Liga Champions Eropa.UEFA.com
Hasil undian 16 besar Liga Champions Eropa.UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris, Arsenal, akan menghadapi raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munchen dalam 16 besar Liga Champions Eropa setelah pengundian digelar di markas Union of European (UEFA) di Nyon, Swiss, pada Senin (12/12/2016).

Arsenal yang tergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG) berhasil memuncaki grup A pengisihan grup. Namun pasukan Arsene Wenger harus mengadapi peringkat kedua Grup D Bayern Munchen di Allianz Arena dalam pertandingan leg pertama yang digelar pada pertengahan Februari 2017.

Arsenal dan Munchen pernah bertemu pada babak 16 besar Liga Champions musim kompetisi 2013-2014. Ketika itu Bayern Munchen berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor agregat 3-1.

Sementara itu, runner-up Grup C Manchester City akan bertindak sebagai tim tuan rumah pada pertandingan pertama melawan juara Grup E AS Monaco.

Juara bertahan Liga Champions yang menduduki peringkat dua Grup F, Real Madrid akan menghadapi klub wakil Italia, Napoli, yang menjuarai Grup B.

Raksasa Spanyol, Barcelona, akan bertandang ke kandang Paris Saint-Germain (PSG). Sedangkan juara bertahan Liga Inggris, Leicester City, bertandang ke Sevilla pada pertandingan leg pertama.

FC Porto akan menghadapi Juventus di Portugal, Bayer Leverkusen bertemu Atletico Madrid, dan Benfica ditantang Borussia Dortmund yang menjadi pemimpin grup F mengungguli Real Madrid.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar akan digelar pada 14, 15, 21, dan 22 Februari 2017. Adapun leg kedua digelar pada 7, 8, 14, dan 15 Maret 2017. Pertandingan final akan dihelat di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, pada 3 Juni 2017.

Berikut hasil undian 16 besar Liga Champions 2016-2017:

Man. City (Inggris) vs Monaco (Prancis)

Real Madrid (Spanyol) vs Napoli (Italia)

Benfica (Portugal) vs Dortmund (Jerman)

Bayern (Jerman) vs Arsenal (Inggris)

Porto (Portugal) vs Juventus (Italia)

Leverkusen (Jerman) vs Atletico (Spanyol)

Paris Saint-Germain (Prancis) vs Barcelona (Spanyol)

Sevilla (Spanyol) vs Leicester (Inggris).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper