Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Brozovic Gemilang, Inter Bungkam Genoa 2-0

Inter Milan menundukkan Genoa dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-16 Serie A Italia pada Senin pagi WIB (12/12/2016).
Para pemain Inter Milan merayakan gol Marcelo Brozovic ke gawang Genoa/Daily Mail
Para pemain Inter Milan merayakan gol Marcelo Brozovic ke gawang Genoa/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Inter Milan menundukkan Genoa dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-16 Serie A Italia pada Senin pagi WIB (12/12/2016).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, dua gol tuan rumah dikontribusi oleh Marcelo Brozovic pada menit ke-38 dan 69, keduanya dengan assist Joao Mario.

Dengan tambahan 3 angka, Inter saat ini menghuni posisi kedelapan dalam klasemen sementara dengan nilai 24, sedangkan kekalahan membuat Genoa tertahan di posisi 13 dengan nilai 20.

Sebelumnya juara bertahan Juventus memenangi laga derby Turin kontra Torino dengan skor 3-1 di Stadion Olimpico di Torino.

Tidak mudah bagi Si Nyonya Tua, julukan Juventus, untuk menaklukkan Torino dan memang selalu tidak pernah gampang bagi Juve untuk memetik poin penuh kala jumpa Torino.

Bahkan, Juventus, sang juara bertahan, harus lebih dulu tertinggal dari Torino yang berstatus tuan rumah melalui gol Andrea Belotti pada menit ke-16.

Namun, skor ketika jeda adalah 1-1, karena Juventus berhasil memberi gol balasan melalui kontribusi Gonzalo Higuain pada menit ke-28.

Memasuki babak kedua, Torino sempat memberi perlawanan hebat dan Juventus baru bisa menambah dua gol ke gawang Torino yang dikawal kiper Joe Hart pada menit-menit akhir pertandingan.

Juventus berbalik unggul 2-1 setelah Higuain kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit 82 dan akhirnya pada injury time Miralem Pjanic menghasilkan gol ketiga untuk membuat skor akhir 3-1.

Dengan kemenangan itu, Juventus makin mantap memimpin klasemen dengan mendulang 39 angka, jauh meninggalkan AS Roma dan AC Milan di posisi kedua dan ketiga dengan nilai masing-masing 32.

Hasil pertandingan pekan ke-16 Serie A hingga Senin pagi WIB:

Crotone 2 vs Pescara 1

Sampdoria 1 vs Lazio 2

Cagliari 0 vs Napoli 5

Atalanta Bergamo 1 vs Udinese 3

Bologna 0 vs Empoli 0

Palermo 0 vs Chievo Verona 2

Torino 1 vs Juventus 3

Inter Milan 2 vs Genoa 0

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Selasa, 13 Desember:

01:00   Fiorentina vs Sassuolo

03:00   AS Roma vs AC Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper