Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Leicester Hajar ManCity, Arsenal Kuasai Klasemen

Manchester City harus mulai bersiap melupakan impian meraih gelar musim ini setelah ditekuk Leicester City 2-4 berkat hattrick striker Jamie Vardy.
Striker Leicester City Jamie Vardy selepas mencetak hattrick ke gawang Manchester City/Reuters-Darren Staples
Striker Leicester City Jamie Vardy selepas mencetak hattrick ke gawang Manchester City/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City harus mulai bersiap melupakan impian meraih gelar musim ini setelah ditekuk Leicester City 2-4 berkat hattrick striker Jamie Vardy, sementara Arsenal menguasai pucuk klasemen sementara Liga Primer setelah mengatasi Stoke City 3-1.

Leicester City, yang berstatus juara bertahan Liga Primer, menaklukkan Manchester City dengan 4-2 dalam pertandingan pekan ke-15 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada Minggu dini hari WIB (11/12/2016).

City yang tak diperkuat tiga pemain bintang mereka, Sergio Aguero, Fernandinho dan Nicolas Otamendi, harus tertinggal 0-1 dari tuan rumah saat laga baru berjalan 3 menit.

Keputusan Pep Guardiola menempatkan Aleksandar Kolarov sebagai bek tengah lantaran habisnya stok bek tengah City terbukti menjadi celah lemah bagi tim tamu.

Gol pembuka keunggulan Leicester berasal dari kegagalan Kolarov dan John Stones mengantisipasi bola terobosan kiriman Islam Slimani yang akhirnya diselesaikan dengan baik oleh Vardy untuk membawa Leicester unggul 1-0 atas tim tamu.

Tuan rumah bahkan hanya membutuhkan waktu 2 menit untuk menggandakan keunggulan, lagi-lagi melalui umpan Slimani yang kali ini berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Andy King dengan tendangan melengkung yang menghujam ke sudut atas gawang demi mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi Leicester.

Pada menit ke-20 serangan balik yang cepat berujung dengan aksi Vardy mengecoh penjaga gawang asal Chile Claudio Bravo sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang yang sudah tak bertuan dan membawa Leicester unggul 3-0.

Vardy menahbiskan diri mencetak hattrick pada menit 78, lagi-lagi dengan mengecoh Bravo dalam prosesnya dan melepas tendangan dari sudut sempit.

City berusaha mengejar dan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 lewat gol dari Kolarov yang mengeksekusi tendangan bebas pada menit 82.

Pada menit 90 sebuah gol hiburan kembali tercipta untuk City lewat umpan silang Kolarov yang disambut Manuel Agudo Duran alias Nolito ke tiang jauh.

Dengan kekalahan ini, ManCity tercecer di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 30, tertinggal 4 angka dari Arsenal dan Chelsea.

Sementara itu Arsenal mengatasi perlawanan Stoke City dengan skor 3-1 sehingga untuk sementara menguasai pucuk klasemen menggeser Chelsea yang belum memainkan laga pekan ke-15.

Nilai kedua tim sama-sama 34, namun Arsenal ada di posisi teratas karena unggul head to head lantaran pada pekan keenam Arsenal menang 3-0 atas Chelsea. Selain itu, Arsenal unggul dalam hal produktivitas mencetak gol walau selisih gol sama-sama 21. Selisih gol Arsenal 36-15, Chelsea 32-11.

Namun, posisi teratas Arsenal bakal melorot lagi jika Chelsea setidaknya di Stamford Bridge melawan West Bromwich Albion pada Minggu malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Emirates, London, tuan rumah Arsenal tertinggal lebih dulu dari Stoke City akibat gol yang dicetak Charlie Adam untuk tim tamu pada menit 29 dari titik putih setelah wajah Joe Allen dianggap disikut oleh Granit Xhaka di dalam area terlarang, yang memancing reaksi tak puas dari pelatih tuan rumah Arsene Wenger.

Pada menit 42, Arsenal mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari Theo Walcott yang menyelesaikan umpan tarik kiriman Hector Bellerin dengan tendangan first time yang menaklukkan penjaga gawang Lee Grant.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 4 menit, Arsenal berbalik unggul 2-1 setelah umpan lambung Alex Oxlade-Chamberlain disambut Mesut Ozil dengan sundulan kepala dan menjebol gawang Stoke City.

Pada menit 75, Arsenal memastikan membungkus 3 poin dengan skor 3-1 setelah Alexis Sanchez dilanggar Bruno Martins Indi di tepian kotak penalti, namun wasit Lee Mason, membiarkan permainan dilanjutkan karena bola berhasil diambil alih Alex Iwobi yang segera melepas tendangan demi memaksa Grant memungut bola dari dalam gawang untuk ketiga kalinya.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-15 Liga Primer hingga Minggu dini hari WIB:

Watford 3 vs Everton 2

Arsenal 3 vs Stoke City 1

Burnley 3 vs AFC Bournemouth 2

Hull City 3 vs Crystal Palace 3

Swansea City 3 vs Sunderland 0

Leicester City 4 vs Manchester City 2

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 11 Desember:

19:00   Chelsea vs West Bromwich Albion

21:15   Manchester United vs Tottenham Hotspur

21:15   Southampton vs Middlesbrough

23:30   Liverpool vs West Ham United

Klasemen sementara (main, selisih gol, poin):

Arsenal

15

+21

34

Chelsea

14

+21

34

Liverpool

14

+17

30

Manchester City

15

+13

30

Tottenham Hotspur

14

+14

27

Manchester United

14

+3

21

Watford

15

-5

21

West Bromwich Albion

14

+3

20

Everton

15

+0

20

Stoke City

15

-5

19

AFC Bournemouth

15

-4

18

Southampton

14

-2

17

Burnley

15

-10

17

Leicester City

15

-5

16

Crystal Palace

15

-2

15

Middlesbrough

14

-2

15

Swansea City

15

-12

12

West Ham United

14

-14

12

Hull City

15

-18

12

Sunderland

15

-13

11

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/PremierLeague.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper